Janji Wabup Polman Pada Pelantikan Pengurus Perbakin yang Baru

Polewali Mandar (BERANDATIMUR.COM) – Pengurus Cabang Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat periode 2019-2023 resmi dilantik pada Sabtu, 27 Juli 2019.

Pemkab Polman pun telah menjanjikan sarana menembak yang refreshentatif guna menunjang pembinaan atlit untuk meraih prestasinya.

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua Perbakin Provinsi Sulawesi Barat Suhardi Duka, di ruang pola Kantor Bupati Polewali Mandar dengan tema “Perbakin melangkah bersama dan berprestasi,”  Sabtu, 27 Juli 2019.

Sejumlah pejabat turut hadir yakni Wakil Bupati Polewali Mandar HM Natsir Rahmat, Dandim 1402 Polewali Mandar, Kapolres Polewali Mandar, Ketua Perbakin Mamuju Tengah, serta Ketua KONI dan seluruh ketua cabor di daerah itu.

Pengurus yang dilantik berjumlah 44 orang, terdiri dari ketua, wakil ketua, sekertaris, wakil sekertaris, bendahara, serta bidang-bidang dan anggotanya.

Baca Juga:  Flash...Mau vaksin, istri kepala sekolah tewas ditabrak mobil ambulance "rongsokan"

Dalam prosesi pelantikan Suhardi Duka menyampaikan ucapan selamat kepada semua pengurus Perbakin Polewali Mandar yang telah resmi dilantik.

“Semoga profesional membawah organisasi perbakin Polewali Mandar semakin maju dan berprestasi. Kepada para pengurus yang baru agar terus membangun komunikasi yang baik dengan para pengurus perbakin Sulbar,” imbau Suhardi Duka.

Ia menambahkan, bahwa Oktober 2019 nanti akan dilaksanakan musyawarah provinsi untuk pemilihan pengurus perbakin yang baru.

Ketua Perbakin Kabupaten Polman, Syarif Rahmat Tasman yang baru (kanan).

“Saya tidak akan mencalonkan lagi sebagai pengurus perbakin, karena saya harus konsentrasi dengan amanah rakyat sebagai anggota DPR-RI,” ujar dia.

Sedangkan Wakil Bupati Polewali Mandar HM Natsir Rahmat menyampaikan ucapan selamat kepada Pengcab Perbakin Polewali Mandar yang baru dilantik.

Baca Juga:  Berprilaku Buruk, Atlit Nasional Karateka Polman tak Naik Kelas

Ia berharap agar kepercayaan yang sudah diberikan bisa menjadi motivasi dan semangat bagi pengurus perbakin, untuk tetap bekerja dan berkarya secara profesional. Serta mengembangkan olahraga menembak dan membina atlit dalam meraih prestasi.

“Kami selaku pemerintah Polewali Mandar tetap akan mendukung dan mengupayakan menyediaan sarana lapangan tembak di Sport Center Polewali Mandar,” tegas Wabup Polman.

HM Natsir Rahmat meminta perbakin harus tetap mendukung pencapaian visi misi Polewali Mandar, yaitu terwujudnya pembangunan merata dan berkeadilan menuju masyarakat Polewali Mandar yang sejahtera, berkatakter dan malaqbi.

Usai dilantik ketua terpilih Syarif Rahmat Tasman berjanji berupaya semaksimal mungkin membuat Pengcab Perbakin Polewali Mandar semakin maju dan terpercaya.

Baca Juga:  Tanoto Foundation Gelar Pelatihan Fasilitator dan LPTK

“Insya Allah kami akan jadikan perbakin sebagai wadah menyalurkan hobi menembak demi untuk meraih prestasi,” ucap Syarif.

Namun dia mengharapkan dukungan penuh serta kerja sama seluruh jajaran kepengurusan, agar kegiatan pembinaan atlit dan prestasi yang diprogramkan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. (*)

Reporter: Almadar Fattah
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here