Kadin Nunukan Apresiasi Langkah Cepat Sabah

– Menindaklanjuti Hasil Pertemuan Hubungan Perdagangan Perbatasan

Nunukan (berandatimur.com) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Nunukan, Kalimantan Utara mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Negeri Sabah, Malaysia menindaklanjuti hasil pertemuan hubungan perdagangan perbatasan Indonesia dengan Malaysia.
Ketua Kadin Nunukan, Irsan Humokor di Nunukan, Kamis menyatakan hal ini setelah mendapatkan informasi melalui media negara itu atas responnya untuk mempercepat mewujudkan hubungan kerja sama tersebut.
“Alhamdulillah pasca pertemuan sepekan lalu dengan Pemerintah Negeri Sabah telah membuahkan hasil yang baik atas respon negara tetangga itu,” ujar dia.
Kadin Nunukan akan terus bergerak melakukan langkah-langkah cepat pula sehubungan dengan upaya pemerintah negeri jiran itu.
Bahkan atas respon Pemerintah Negeri Sabah, Kadin Nunukan langsung mengagendakan pertemuan dengan Pemkab Nunukan untuk membicarakan mengenai hal ini. Tujuannya, ingin mendapatkan sikap Pemkab Nunukan.
“Kami sudah agendakan rencana pertemuan dengan Pemkab Nunukan untuk membicarakan masalah langkah Pemerintah Sabah yang cepat ingin mewujudkan hubungan kerja sama perdagangan di perbatasan,” kata Irsan.

Baca Juga:  Pemkab Nunukan tak berdaya hadapi "mafia" rumput laut?
Buruh mengangkat gula pasir asal Malaysia di Sungai Jembatan Bongkok Kelurahan Nunukan Timur, Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (25/2). Penyelundupan barang-barang produk Malaysia seperti gula pasir, minyak goreng dan kebutuhan sehari-hari lainnya masih marak masuk Kabupaten Nunukan tanpa tindakan tegas dari petugas bea cukai setempat.

Pertemuan dengan Pemerintah Negeri Sabah dengan Kadin Nunukan membahas masalah hubungan kerja sama perdagangan perbatasan didampingi Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu dan Konsulat RI Tawau.
Poin penting yang diutarakan perwakilan Pemerintah Malaysia adalah upayanya untuk merealisasikan perdagangan Tawau dengan Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here