Kadisdikbud: OSN Menjadi Stimulus Mutu Pendidikan di Polman

Polman (BERANDATIMUR.COM) – Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP sederajat tahun 2019 resmi di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polman Sulawesi Barat, Hj Andi Nursami MP pada Sabtu (16/3).

Dalam sambutannya, dia katakan, OSN dapat menjadi stimulus bagi peningkatan mutu pendidikan di daerahnya dan menghasilkan bibit unggul yang dapat berkompetisi pada level lebih tinggi.

Ia mengharapkan kepada siswa yang ikut lomba agar mengikuti OSN ini dengan baik, bukan hanya mencari juara. Tetapi, lomba ini dilaksanakan untuk mencari yang terbaik untuk menjadi duta Polewali Mandar di tingkat provinsi nantinya.

Baca Juga:  Syamsiah Mahmud Resmi Nahkodai HIPMI Polman

Jadi dia meminta agar OSN ini dijadikan motovasi untuk lebih giat belajar guna mencapai cita- cita yang didambakan.

“Anak-anakku tidak hanya terbaik di lomba ini, tetapi harus menjadi juara OSN di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan tahun ini juga,” kata Hj Andi Nursami MP saat memberikan sambutan pada pembukaan OSN tingkat SMP sederajat di SMPN 4 Polewali.

Kadisdikbud Polman, Hj Andi Nursami MP saat membuka OSN tingkat SMP se Kabupaten Polman, Sabtu (16/3). Foto: Almadar Fattah

Kemudian, Ketua Panitia OSN, Muhammad Tahir menyampaikan, peserta OSN pada 2019 ini berjumlah 55 sekolah masing-masing mengutus tiga orang.

Adapun bidang studi yang dilombakan adalah matematika, IPA dan IPS dengan jumlah 165 orang, ungkap Kasi Pembinaan dan Pengembangan Minat Bakat Siswa Bidang Dikjar Disdikbud Polman ini.

Baca Juga:  Breakingnews- Mamasa Diguncang Gempa 4,7 SR

Muhammad Tahir menambahkan, sekolah yang menjadi peserta OSN tahun 2019 meningkat dibandingkan tahun 2018.

Keberhasilan siswa pada even seperti OSN ini memberikan dampak yang luas bagi sekolah dan siswa tersebut, ujar dia.

Bahkan dia mengatakan, sertifikat juara dan pernah mengikuti lomba semacam ini (OSN) dapat menjadi pertimbangan dan referensi untuk masuk sekolah ke jenjang berikut. (*)

Reporter: Almadar Fattah
Editor     : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here