Kaltara bakal bangun sarana transportasi bertaraf internasional

Pemprov Kaltara-Investor China Teken MoU Pembangunan Sarana Transportasi
FOTO: DKISP Kaltara

Tarakan (BERANDATIMUR) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) berencana membangun sarana transportasi berkelas dunia sebagaimana tertuang dalam MoU dengan PT China State Construction Overseas Development Shanghai.

MoU ini dimaksudkan guna percepatan pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Provinsi Kaltara di Tanjung Selor.

Penandatanganan MoU yang dilakukan Gubernur Kaltara H. Zainal Arifin Paliwang ini untuk pembangunan pelabuhan dan bandara udara (bandara) di Tanjung Selor.

“Jadi, penandatangan MoU ini memang untuk mempercepat pembangunan di Kaltara, targetnya kerja sama dengan PT China Construction ini sudah bisa berjalan tahun depan,” kata Zainal usai penandatangan MoU di Hotel Tarakan pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Baca Juga:  Pemprov Kaltara menggelar pelatihan dakwah berbasis digital

Gubernur Kaltara menyebutkan, Pemprov Kaltara akan mencari lahan yang tepat untuk pembangunan pelabuhan dan bandara tersebut.

“Lokasinya masih kita tinjau, baik pengembangan pelabuhan dan bandara. Yang jelas ini kita upayakan jangka panjang,” jelas dia.

Ia memastikan, pembangunan bandara dan pelabuhan hasil kerja sama dengan perusahaan kontruksi asal China tersebut nantinya akan terkoneksi dengan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internsional (KIPI) di Tanah Kuning, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

“Nanti kita carikan lahan yang pas, karena kita mau bandaranya dapat terkoneksi langsung dengan KIPI,” tuntasnya. (adpim/dkisp-kaltara)

Baca Juga:  Banyak Masalah di Kaltara, Udin Hianggio: Saya Tidak Pernah Dilibatkan

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here