Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie (tengah depan) foto bersama dengan petugas DPTSP Kaltara

NUNUKAN (berandatimur.com) – Provinsi Kalimantan Utara kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini sukses mendapatkan penghargaan nasional dalam bidang pelayanan publik terbaik.

“Alhamdulillah, Kalimantan Utara (Kaltara) kembali mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Kali ini di bidang pelayanan publik,” ujar Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie, Selasa (29/1).

Penghargaan tersebut adalah Adhi Purna Prima Award yang diterima pada ajang “APPSI Anugrah Gubernur 2018” yang digelar di Hotel Shangrila Surabaya, Jawa Timur, Senin (28/1) malam.

Penganugrahan ini mengusung tema: “Spirit Layanan Prima Provinsi Termuda”, dinobatkan Provinsi Kaltara berada pada urutan pertama. Mengungguli provinsi lainnya yaitu Jawa Barat pada posisi kedua dan ketiga ditempati Jawa Timur.

Baca Juga:  Gubernur Kaltara ingin SDM handal dibidang transportasi

Selain menjadi yang terbaik di bidang pelayanan publik, kata Irianto Lambrie, Kaltara juga masuk nominasi di dua bidang lainnya yaitu bidang pendidikan dan partisipasi masyarakat.

Keberhasilan mendapatkan penghargaan di bidang pelayanan publik, sejalan dengan prestasi DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Provinsi Kaltara.

Yaitu berhasil masuk dalam peringkat PRIMA, bersama dengan 24 PTSP (pelayanan terpadu satu pintu) provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Peringkat atau klasifikasi PTSP PRIMA, Provinsi Kaltara memiliki skor 331. Lingkup penilaian terdiri dari profil PTSP daerah, sistem pelaporan, proses izin yang real-time, kinerja PTSP dalam rangka pemeringkatan, sekaligus koordinasi dalam forum komunikasi PTSP nasional.

Baca Juga:  Irianto Lambrie Lantik Sekda Definitif dan Sejumlah Pejabat Pemprov Kaltara

“Dari penghargaan ini, hal pertama, kita wajib bersyukur. Karena sebagai provinsi baru, Kaltara mampu bersaing bahkan bisa mengungguli provinsi lain yang usianya jauh di atas kita,” aku Gubernur Kaltara ini.

Irianto Lambrie berharap, penghargaan yang diperoleh ini dijadikan motivasi untuk berbuat lebih baik lagi. Terus bekerja keras, kerja cerdas dan berinovasi. (***)

Editor: M Rusman

Sumber: Humas Pemprov Kaltara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here