Kandidat Bupati Flotim serahkan bantuan Patung Kristus di Gereja Stasi St Yosef Eputobi

Penyerahan Bantuan Patung Kristus Oleh Lukman Riberu
Dr Drs YAT Lukman Riberu, M.Si (baju putih) usai menyetahkan patung Kristus di Gereja Stasi St Yosep Desa Lewoinggu, Flotim pada Jumat (21/1). FOTO: Yakobus ENg/BERANDATIMUR.COM

Flores Timur (BERANDATIMUR) – Kader Partai Golkar Kabupaten Sintang, Kalbar Lukman Riberu yang berniat maju di pilkada Bupati-Wakil Bupati Flores Timur pada 2024 mulai mendekatkan diri kepada masyarakat.

Kali ini memberikan bantuan berupa patung raja di Gereja Stasi St Yosef Eputobi Desa Lewoinggu. Sekaligus berpesan agar umat tetap jaga rasa persaudaraan.

Aksi-aksi sosial yang mulai dijalankan kandidat Bupati Flores Timur ini tentunya berkaitan dengan niatnya bertarung pada pilkada 2024 nanti.

Sebagaimana aksi yang dilakukan pada Jumat, 21 Januari 2022 dengan menyerahkan patung Kristus sang Raja Damai dan dana untuk renovasi kepada pengurus Gereja Stasi St.Yosef Eputobi tersebut.

Baca Juga:  Rektor Unitri Malang temui Pj Bupati, minta mahasiswa asal Lembata penerima beasiswa diseleksi ketat

Sebelum penyerahan bantuan, Lukman Riberu disambut dengan tarian dan nyanyian umat Kristiani di gereja itu mengiringi arak-arakan pantung raja menuju tempat penahtaan sementara.

Lukman Riberu juga menyinggung perihal sengketa pilkades di Desa Lewoinggu beberapa waktu lalu. Ia berharap agar perpecahan tidak berlarut-larut dan segera disatukan kembali.

Menurut dia, rasa persaudaraan di tengah-tengah umat lingkungan Stasi St.Yosef tetap selalu di jaga.

“Semoga dengan kehadiran Patung Kristus sang raja damai di tengah-tengah umat Stasi St.Yosef Eputobi ini bisa membawa damai untuk kita semuanya,” ujar Lukman Riberu .

Baca Juga:  Mahasiswa KKN UNIPA Maumere bersihkan jalan lintas provinsi di Lewomada

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Gereja Stasi St Yosep Emanuel Beoang menuturkan ucapan terima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini bisa menambah semangat pendalaman iman khatolik dan membangkitkan kembali semangat rasa persaudaraan di tengah–tengah umat di lingkungan Stasi St Yosef Eputobi ini,” ucap dia. (*)

Penulis: Yakobus Elton Nggiri
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here