NUNUKAN (berandatimur.com) – Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro kembali memberikan bantuan kebutuhan pokok sehari-hari kepada nenek Lebbi, seorang janda tua yang tak berkelebihan alias kurang mampu.

Bantuan kepada warga kurang mampu khususnya bagi janda tua ini sebagai implementasi program “Patroli Peduli” yang dicanangkan Kapolres Nunukan sejak menjabat Nopember 2018.

Kali ini memberikan bantuan kepada nenek yang beranak satu bernama Sitti Hawa beralamat di Jalan Tien Suharto RT 16 Kelurahan Nunukan Timur Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Jumat (4/1).

Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro (baju kuning) menyapa seorang anak di RT 16 Kelurahan Nunukan Timur Kabupaten Nunukan, Jumat (4/1)

Pemberian bantuan tersebut Kapolres Nunukan didampingi Kepala KSKP Polres Nunukan, AKP Eka Berlin dan Babimkamtimas dan personil kepolisian lainnya serta Ahmad, Ketua RT 16 Nunukan Timur.

Baca Juga:  BPJS Kesehatan Makassar Sosialisasikan Layanan Mobile JKN Kurangi Antrian

Nenek Lebbi ini ternyata menderita sakit stroke sejak dua tahun silam dan selama ini hanya mengandalkan perawatan pada Warung Kamtibmas di RT 18 Kelurahan Nunukan Timur.

Kehidupan sehari-hari nenek yang berstatus janda ini mengharapkan hasil jerih payah anaknya yang sehari-hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga di sekitar tempat tinggalnya.

Usai memberikan bantuan peduli itu, Teguh Triwantoro menyatakan, peduli kepada sesama merupakan murni bahasa kalbu dimana belajar menghargai apapun yang kita miliki.

Ia menambahkan, kepedulian kepada sesama juga menjadikan kita berkepribadian sederhana dan kuat. “Meskipun nampak sepele tapi penuh makna,” tutur dia.

Baca Juga:  Perempuan Cantik Pekerja Karaoke Diciduk di Sebatik Bawa Sabu-sabu Dari Malaysia

Oleh karena itu, Kapolres Nunukan ini berharap, manusia jangan pernah lupa untuk selalu mensyukuri dan berbagi atas nikmat Allah SWT.

Lebbi dalam bahasa Bugis berarti “lebih”. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here