Kedua perempuan perbatasan ini dipercayakan memandu acara press conference Menteri Kominfo Rudiantara dengan puluhan wartawan di Warung Makan Bambu Kuning Nunukan, Sabtu malam (30/8).

Nunukan¬†(BERANDATIMUR.COM) –¬†Persiapan yang dilakukan Pemkab Nunukan Kalimantan Utara menyambut kunjungan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara cukup matang dan khas.

Press conference yang digelar di Warung Makan Bambu Kuning dibilangan Jalan Pelabuhan Kelurahan Nunukan Timur ini dalam suasana santai dan rileks.

Meskipun tamu yang hadir pejabat tinggi setingkat menteri. Usai makan malam di warung makan tersebut ternyata Pemkab Nunukan telah menyiapkan dua perempuan tangguh untuk memandu acara tersebut.

Kabupaten Nunukan yang dipimpin seorang perempuan menjadi acuan bagi Humas dan Protokol untuk mengarahkan peserta acara press conference yang dihadiri puluhan awak media asal Jakarta dan Nunukan.

Baca Juga:  KUA-PPAS RAPBD-P 2021 Nunukan disepakati sebesar Rp1,339 triliun

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Nunukan, Hasan Basri malam itu mengatakan, sengaja menyiapkan dua perempuan sebagai Master of Ceremonies (MC) memandu acara yang dimaksud.

“Saya sengaja tunjuk dua perempuan untuk memandu press conference antara Menteri Kominfo dengan wartawan malam ini,” ujar dia.

Menurut Hasan, biar Menteri Kominfo Rudiantara tahu kalau perempuan perbatasan ternyata hebat dan mampu memandu acara pejabat tinggi.

Termasuk Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid yang juga seorang perempuan telah membuktikan bahwa sosok kaum hawa di wilayah perbatasan patut diperhitungkan.

Baca Juga:  Hadiri dialog kerukunan umat beragama, ini pesan Wabup Nunukan

Kedua perempuan yang menjadi MC pada acara tersebut adalah staf Humas dan Protokol Pemkab Nunukan. Pengalaman dalam memandu acara-acara formal baik lokal maupun tamu dari Jakarta.

Oleh karena itu, kehebatan kedua perempuan perbatasan ini tidak diragukan lagi sehingga ditunjuk memandu acara Menteri Kominfo Rudiantara.

“Perempuan perbatasan itu hebat-hebat. Buktinya bupati kita (Nunukan) seorang perempuan,” kata Hasan. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here