Gerak cepat, Kejati NTT kantongi identitas calon tersangka mafia minyak goreng 

Kejati NTT Kantongi Calon Tersangka Mafia Minyak Goreng di Kupang
Kasi Penkum dan humas Kejati NTT Abdul Hakim, SH.

Kupang (BERANDATIMUR) – Menindaklanjuti surat perintah penyidikan (sprindik) dari Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) bergerak cepat membidik mafia minyak goreng di wilayah kerjanya.

Pada penyelidikan oleh tim Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejati NTT akhirnya membuahkan hasil dimana mafianya telah dikantongi dan segera ditetapkan jadi tersangka.

Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Hutama Wisnu melalui Kasi Penkum dan Humas Abdul Hakim, kepada awak media pada Selasa 26 April 2022 membanarkan telah mengantongi identitas calon tersangka mafia minyak goreng di wilayahnya.

Baca Juga:  Foto LBP bersama tersangka mafia minyak goreng beredar di medsos, begini tanggapan netizen

Sebelumnya, Kejati NTT telah memeriksa sejumlah distributor minyak goreng seperti Leonard Antonius selaku pemilik Toko NAM Kupang sekaligus penyalur minyak goreng merk Fortun dan distributor lainnya di Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang, dan Kabupaten Sikka.

“Berdasarkan sprindik Jaksa Agung, diperintahkan agar memeriksa sejumlah distributor minyak goreng di NTT. Alhasil, sudah ada calon tersangkanya karena kasusnya sudah berstatus penyidikan (dik),” tegas Abdul.

ia menegaskan dalam waktu dekat ini nama tersangkanya segera diumumkan ke publik diduga melibatkan sejumlah distributor. “Yang jelas dalam waktu dekat penyidik bakal umumkan siapa yang menjadi tersangka dalam kasus mafia minyak goreng di NTT,” terang Abdul.

Baca Juga:  Diduga selewengkan dana pembangunan puskesmas, ASN di Lembata dijebloskan ke tahanan

Untuk diketahui, penyidik Kejati NTT membongkar gudang milik distributor di Kota Kupang dan Kecamatan Alak diantaranya Toko NAM Kupang berisi minyak goreng merk Fortun. (mg01)

Editor: M Rusman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here