Pasca kerusuhan Liga 3 ETMC, pria provokator ajak bakar GOR 99 Lembata di medsos diciduk polisi 

Ajak Warga Bakar GOR 99 Lembata, Pria Ini Diciduk
Tangkapan layar FB-Pria bertato bernama Oning Werang memprovokasi warga untuk membakar GOR 99 Lewoleba pasca kerusuhan pertandingan Liga 3 ETMC antara Perseftim vs Perse, Jumat (23/9)

Larantua (BERANDATIMUR) – Kerusuhan yang terjadi pada laga Perseftim Flores Timur melawan Perse Ende di GOR 99 Lewoleba Kabupaten Lembata, NTT hingga pertandingan dihentikan pada menit ke-83 berujung pada pembakaran dan pengrusahkan fasilitas stadion.

Usai pengrusakan dan pembakaran berlanjut di media sosial (medsos). Salah seorang pria asal Kabupaten Flores Timur memprovokasi warga di medsos dengan mengajak membakar GOR 99 Lewoleba.

Akhirnya pria ini terlacak setelah diviralkan oleh warganet, agar aparat kepolisian menangkap pria yang melakukan provokasi ini. 

Pria bertato pemilik akun facebook bernama Oning Werang ini ternyata warga Flores Timur yang telah lama bekerja di Kabupaten Lembata. Dalam unggahannya, pria ini menulis “Bakar Glora 99”. Unggahan inipun discreenshot dan diposting di grup facebook Askab Lembata.

Baca Juga:  Taklukkan Persab 1-0, Persami Maumere lolos 8 besar

Warganet pun bereaksi atas prilaku suporter Perseftim Flores Timur yang membuat kerusuhan pada pertandingan perempatfinal Liga 3 ETMC antara Perseftim vs Perse Ende. 

“Pak polisi saya minta segera lacak dan amankan ini orang yang provokasi keadaan, bila perlu amankan dia sampe selesai pergelaran ETMC baru dia di keluarkan” tulis akun Oni Namang. 

Tak berselang lama, pemilik akun provokator tersebut diciduk kepolisian Lembata dan diminta mohon kepada publik. Video permohonan maaf pria ini disebarluaskan melalui medsos juga. 

“Saya atas nama Oning Werang meminta maaf atas status yang telah saya tulis di whatsapp sosial media saya dengan bunyi bakar Gor 99. Secara pribadi saya meminta maaf kepada Pemerintah Kabupaten Lembata dan seluruh masyarakat Lembata, terimakasih,” ungkap pria dengan badan penuh tato. (mg01)

Editor: M Rusman

 

Baca Juga:  Begini persiapan Disbudpora Lembata menghadapi ETMC 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here