Kesbangpol Nunukan Ajak Siswa Siswi Jadi Pemilih Cerdas dan Tak Golput

NUNUKAN (berandatimur.com) – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mengajak siswa siswi pada SMA dan SMK agar menjadi pemilih cerdas dan tidak golput (golongan putih) pada pemilu serentak 2019.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid melalui Staf Ahli Bidang Ekonominya, Yopie Frederick Wowor, Rabu (6/2) mengimbau siswa siswi SMA dan SMK selaku pemilih pemula benar-benar memanfaatkan momen pemilu ini untuk menggunakan hal pilihnya secara cerdas.

Hal ini diutarakannya pada sosialisasi pendidikan politik terhadap pemilih pemula di Aula Kantor Camat Nunukan yang dihadiri pemateri dari KPU, Bawaslu, Polres dan Kesbangpol sendiri.

Baca Juga:  Jejaring Organisasi Terlarang HTI Meluas di Nunukan?

Sosialisasi yang diikuti 50 siswa siswi ini mengusung tema “Mari Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019 Yang Aman Dan Damai Tetap Menjaga Semangat Persatuan Dan Kesatuan Untuk Mewujudkan Pemilu Yang Demokratis Dan Bermartabat”.

Siswa Siswi SMA dan SMK Nunukan mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan Kesbangpol Nunukan selaku pemilih pemula pada pilpres dan pileg 2019 di Aula Kantor Camat Nunukan, Rabu (6/2). Foto: Diskominfotik Nunukan

Tema yang diusung tersebut sangat relevan dan berkaitan dengan pemilih pemula dan lain-lainnya agar lebih mengenal calon yang akan dipilih pada pemilu presiden-wakil presiden dan calin anggota legislatif.

Yopie menambahkan, siswa siswi yang telah memiliki hak suara pada pemilu 17 April 2019 mendatang senantiasa lebih cerdas demi menjaga kualitas pemilu sebagai wujud kehidupan berdemokrasi bangsa yang maju dan bermartabat.

Baca Juga:  Pemkab Nunukan Awasi Pasokan Bawang Putih Dari China

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kesbangpol Nunukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan sesuai ketentuan pelaksanaan pemilu, sehingga mengurangi angka golput. (***)

Editor: M Rusman

Sumber : Diskominfotik Nunukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here