Kampanye Cawagub Kaltara Yansen TP
Cawagub Kaltara nomor urut 3 Dr Yansen Tipa Padan, M.Si bersama istri bersantai disela-sela kampanye pilgub 2020

Tarakan (BERANDATIMUR.COM) – Kesuksesan Dr Yansen Tipa Padan, M.Si dalam karirnya selama ini tidak bisa dilepaskan dari keteguhan istrinya, Ping Ding yang setiap mendampinginya setiap saat.

Kini Yansen TP sebagai calon Wakil Gubernur Kaltara nomor urut 3 berpasangan dengan Cagub Drs H Zainal A Paliwang, Sh, M.Hum pada pemilihan kepala daerah serentak 2020 yang dihelat 9 Desember 2020.

Awalnya berkarir sebagai aparatur sipil negara (ASN) diman menjabat camat beberapa kali, sekretaris daerah hingga menjadi Bupati Malinau sejak 2011 hingga 2021. Kesetiaan istrinya yang selalu mendampingi dalam melaksanakan tugas hingga ke pelosok desa dan pedalaman perbatasan mulai dari Camat Mentarang, Camat Kayan Hilir dan Camat Peso.

Baca Juga:  Kunjungan Presiden RI dan Dubes negara sabahat di Kaltara jadi kador HUT ke-9

Sejak Yansen TP menjadi kontestan pada pilgub Kaltara 2020 ini, Ping Ding tidak pernah lepas di sampingnya dimanapun berkampanye.

“Yang saya hormati yang terkasih istri tersayang, Ibu Ping Ding yang setia mendampingi (kampanye) saya selama hampir dua bulan ini,” ujar Cawagub Yansen TP di hadapan masyarakat saat menggelar berkampanye belum lama ini.

Cawagub Kaltara yang juga salah satu tokoh Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) ini berpandangan fungsi seorang istri adalah bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan suami. Ia merasa bangga dengan istrinya yang setia mendampinginya dimana pun bertugas mulai dari awal karirnya sebagai camat hingga menjadi bupati Malinau dua periode.

Baca Juga:  DS: Zainal-Yansen Tipikal Pekerja Keras, Pilihan Tepat Majukan Kaltara

“Kadang-kadang pekerjaan berat, kadang ringan, itulah pentingnya kita punya istri yang setia. Walaupun dalam suka duka, capek, mengantuk, dari pagi duduk saja di samping saya, tapi saya yang tambah semangat,” ungkapnya disambut senyum manis sang istri.

Sekadar diketahui, Yansen TP dan Ping Ding dikarunia empat orang anak terdiri dari dua putra dan dua putri. Istrinya dulu seorang ASN tenaga kesehatan. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here