Kodak FC melaju ke final, Pejabat Bupati Lembata: Wanted Cup ajang seleksi ETMC

Pertandingan Sepakbola Wanted Cup Lembata
Usai laga Kodak FC dengan Atom FC di Lapangan Polres Lembata, Selasa (19/7).

Lembata (BERANDATIMUR) – Ajang perhelatan Wanted Cup memasuki babak semifinal dan mempertemukan Atom FC (Muruona) dengan Kodak FC (Kimakamak). Pertandingan ini berlangsung di lapangan Polres Lembata yang dimenangkan Kodak FC dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan Kodak FC ini maka otomatis melenggang maju ke babak final yang akan melawan pemenang Muhammdiyah FC dengan Putra Pelangi FC yang akan berlaga pada Rabu, 20 Juli 2022.

Pertandingan Kodak FC dengan Atom FC berlangsung pada Selasa, 19 Juli 2022.

Pada pertandingan semifinal ini dihadiri Ketua ASKAB PSSI Lembata Linus Beseng, Kasat Intel Polres Lembata, Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa dan pelatih PERSEBATA Lembata Maura Hally Betekeneng.

Baca Juga:  Pembukaan ETMC 2022 di Lembata, Gubernur NTT: Persiapan sangat luar biasa

Pejabat Bupati Lembata Marsianus Jawa mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dalam hal ini pemuda-pemudi yang menamakan diri “IKA WANTED”.

“Pemerintah cuma mau bilang ucapan terima kasih kepada Ikatan Keluarga Pemuda Wangatoa Trendy (IKA WANTED) sebagai penyelenggara, karena penyelenggara melakukan kegiatan ini bertepatan dengan menyongsong ETMC dan ini juga momen yang pas untuk ajang seleksi pemain yang akan membawa nama lembata,” ucap Marsianus.

Marsianus juga berharap agar kegiatan ini harus terus dilakukan dan soal pendanaan akan diback up pemerintah daerah.

“Harapan pemerintah event itu harus sering dilakukan, memang persoalan dukungan dana harus ada, pemerintah tidak boleh tutup mata, jika sudah ada dana yang disalurkan,” harap dia.

Baca Juga:  Rangkaian peringatan HUT IBI ke-76, bidan se-Lembata gelar sejumlah kegiatan sosialĀ 

“Jika tahun depan dilaksanakan maka akan saya konsepkan lagi agar lebih menarik lagi nantinya, kan saya masih baru di sini. Intinya tahun depan kita sama-sama lakukan yang terbaik,” tambah pejabat Bupati Lembata.

Mengenai tim sepakbola Kabupaten Lembata yakni Persebata yang akan berlaga pada Piala ETMC, Marsianus targetkan masuk 4 besar.

“Saya target empat besar dulu, karena saya belum lihat pemain ini, saya liat mereka main dulu dan pulang dari Kupang baru kita bisa memasang target ke depannya, intinya, lolos empat besar dulu,” ungkap Marsianus. (mg05)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here