Kodim 0911 Nunukan Turun Tangan Berantas Nyamuk Aides

Babinsa Nunukan Tengah Kabupaten Nunukan, Serda Istiyanto turun tangan melakukan fogging berantas nyamuk di rumah-rumah warga di wilayah kerjanya, Rabu (6/3)

NUNUKAN (berandatimur.com) – Kodim 0911 Nunukan Kalimantan Utara turun tangan memberantas nyamuk aides dalam rangka mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Sebagaimana yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Nunukan Tengah, Serda Istiyanto bekerja sama dengan aparat kepolisian dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan pada Rabu (6/3).

Langkah yang dilakukan personil TNI AD dari Kodim 0911 Nunukan dengan ikut melakukan fogging dan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah kerjanya pentingnya hidup bersih lingkungan sebagai sikap keprihatinannya semakin merebaknya penyakit DBD akhir-akhir ini.

Baca Juga:  Pemulangan ribuan TKI dari Sabah, Malaysia belum ada kepastian

Serda Istiyanto berujar, babinsa sebagai ujung tombak bagi TNI AD khususnya Kodim 0911 Nunukan tentunya tidak menginginkan warganya terserang penyakit mematikan tersebut. Oleh karena itu, dia berinisiatif dengan berkoodinasi dengan instansi terkait untuk dilakukan “fogging” atau pengasapan di wilayah kerjanya.

“Kegiatan mengantisipasi dan mencegah itu sangat penting, mengingat banyaknya pasien penyakit DBD di RSUD Nunukan saat ini,” ujar Istiyanto.

Selanjutnya, kata dia, akan mengunjungi rumah-rumah warga agar memelihara kebersihan lingkungan agar tetap sehat dan nyaman agar nyamuk tidak bersarang.

Warga pun menyambut gembira keterlibatan TNI AD (babinsa) dalam mencegah dan memberantas penyakit DBD ini seperti yang diutarakan Rosmini di RT 20 Kelurahan Nunukan Tengah.

Baca Juga:  Anak-anak Nunukan tanya Menkominfo soal keterbatasan jaringan telekomunikasi

“Terima kasih pak, sempat takut kalau anak saya terjangkit penyakit DBD. Untungnya ada pak babinsa yang tanggap duluan sebelum warga mengeluhkan penyakit ini,” ujar Rosmini kepada Babinsa Serda Istiyanto. (***)

Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here