Mulawarman Peduli, Kodim 0911 Nunukan Sambangi Warga tak Mampu

Nunukan (BERANDATIMUR.COM)  – Kodim 0911 Nunukan menyambangi warga tak mampu di Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Kalimantan Utara Selatan sebagai bentuk kepedulian sosial.

Dua rumah tangga yang disambangi di Jalan Simpang Kadir RT 15 Kelurahan Selisun itu adalah Andy Intan (70) dan Salmiah (60) pada, Jumat siang, 6 September 2019 sekira pukul 14.00 wita.

Menggunakan kendaraan roda empat, Kodim 0911 Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto didampingi Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro dan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 600/Mdg Mayor Inf Ronald Wahyudi menuju rumah kedua warga tersebut.

Meskipun medan menuju rumah kedua warga itu cukup berat, perjalanan berlangsung aman dan lancar.

Baca Juga:  Pesta Kembang Api Warnai Detik-detik Pergantian Tahun di Tapal Batas

Rumah Andy Intan yang menjalani hari-harinya bersama anaknya bernama Amiruddin dan cucunya perempuannya. Lahan yang ditempati bangun pondok milik Tika selaku Ketua RT 15 Kelurahan Selisun.

Anaknya bernama Amiruddin sehari-harinya bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dandim 0911 Nunukan sambangi warga tak mampu bernama Salimiah (60) di RT 15 Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan, Jumat (6/9)
Bantuan dandim Nunukan
Dandim 0911 Nunukan sambangi warga tak mampu bernama Salimiah (60) di RT 15 Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan, Jumat (6/9)

 

 

 

 

 

 

Sedangkan Salmiah yang tinggal di rumah sederhana berukuran 3×3 meter di atas tanah milik Alimuddin sejak tahun 2010 silam. Ibu yang sudah mulai menua ini sehari-harinya  mengandalkan hasil panen tanamannya yang di jual di pinggir jalan. Bahkan sesekali berjualan keliling dengan menggunakan gerobak.

Baca Juga:  Dana Desa Tanjung Harapan Sebatik Diduga Diselewengkan Melalui BUMDes

Haru biru menyelimuti suasana saat itu ketika rombongan Dandim Nunukan tiba di rumah Andy Intan. Ibu tua ini tak kuasa menahan tangis saat bantuan diserahkan kepadanya.

Andy Intan mendoakan TNI dan Polri yang hadir bersilaturahmi dan memberikan alakadar kepadanya agar dipanjangkan umur, sehat selalu dan berhasil selama bertugas.

“Kegiatan ini akan terus dan terus kami (TNI Polri) lakukan setiap Hari Jumatnya. Kebahagiaan bisa kita rasakan disaat kita sesama manusia bisa saling berbagi dan peduli satu dengan yang lain,” ujar Eko.

Baca Juga:  Demi Wujudkan Ketahanan Pangan Daerah, Kodim Nunukan Butuhkan 100 Ha Lahan

Saat ini kita hanya berharap dan berdoa agar berkah dari Tuhan Yang Maha Esa kerap menuntun kita akan selalu memberkati disetiap langkah selama menjalankan tugas di wilayah Kabupaten Nunukan kedepannya,  tutur Dandim Nunukan yang baru ini. (***)

Sumber: Pendim 0911 Nunukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here