Larantuka (BERANDATIMUR.COM) – Komando Distrik Militer 1426 Flores Timur, NTT menggelar pembinaan teritorial bagi bintara pembina desa (babinsa) dan mitranya di Makodim setempat.

Kegiatan ini merupakan pengawasan dan evaluasi (wasev) pembinaan peta jarak jaring teritorial yang dilaksanakan pada Senin, 20 Juli 2020.

Pembawa materi adalah Kasi Teritorial Korem 161/Ws, Letkol Inf Seniman Zega, S.H dihadiri pula Dandim 1624/Flotim Letkol Inf I Komang Agus M.P, S.Sos, Kasdim 1624/Flotim Mayor Inf Suyanto, Pasi Ter Kapten Inf Nurmarsudi, Danramil 1624-02/Adonara Mayor Inf Ignasius H Sogen,SE, Pjs Danramil 1624-05/Solor Letda Inf M Thuhri, perwakilan babinsa tiap Koramil dan mitranya.

Baca Juga:  BREAKINGNEWS - Gunung Ile Kedeka longsor, warga satu desa berhamburan

Dalam sambutannya, Dandim 1624/Flotim mengucapkan, terima kasih kepada babinsa dan para mitra babinsa atas kehadirannya atas waktu yang diluangkan menghadiri kegiatan ini.

“Bahwa wilayah Kodim 1624/Flotim terdiri dari 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata, serta terdiri dari empat kepulauan, karena pandemi COVID-19 ini maka kami hanya mengirimkan perwakilan Babinsa dan Mitra Karib Babinsa,” terang I Komang Agus.

Pada kesempatan itu juga, Kasiter Korem 161/WS Letkol Inf Seniman Zega S.H  menyampaikan bahwa dirinya cukup bangga karena semua mitra hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  IPD Kaltara 2018 Capai 46,17

“Saya cukup bangga kepada Bapak Babinsa dan bapak-bapak mitra Babinsa jika kita lihat dari Binjaring ada 5 kemampuan teritorial harus kita kuasai jika itu kita sudah kuasai maka kita akan bisa melakukan penguasaan wilayah, komunikasi sosial,” jelas Seniman.

Ia mengatakan, semua orang bisa menjadi mitra karena kita butuh informasi dari mereka.

“Apalagi di sini wilayah kepulauan pastinya banyak permasalahan maka dari itu Babinsa perlu mempunyai mitra guna mendapatkan informasi. Jika ada anak-anak dari bapak-bapak mitra Babinsa ingin menjadi TNI bisa langsung mendaftar ke Kodim dan bertanya ke Babinsa wilayah masing masing,” tutur dia.

Baca Juga:  Menjawab Nyinyiran di Medsos, Laura Pilih Bekerja Tanpa Bicara (Diam)

Pantauan media ini, acara sesi tanya jawab antara mitra karib dengan Kasi Ter 161/Wira Sakti, Dandim 1624/Flotim dan para Babinsa. (*)

Penulis: Fan L
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here