Wahana wisata renang Diana Water Park Kecamatan Balusu Kabupaten Barru yang menelan korban, Senin (1/7)
Barru (BERANDATIMUR.COM) – Anak usia 14 tahun bernama Tri Bagus Saputra menjadi korban saat berenang di Kolam Renang “Diana Water Park” Kecamatan Balusu Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, Senin, 1 Juli 2019.
Korban asal Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan ini meninggal dunia karena berenang di kolam orang dewasa.
Kejadiannya sekira pukul 10.00 wita. Diduga kuat korban kelelahan ingin menyelamatkan diri dari kedalaman air akhirnya tenggelam dan meninggal di kolam tersebut.
“Anak itu, berenang ke arah yang lebih dalam, akhirnya tenggelam meninggal di tempat. Ia sempat dilarikan ke Puskemas Madello, Namun nyawanya tak tertolong” ungkap salah seorang warga yang tak menyebutkan namanya.
Kepala Puskemas Madello Kecamatan Balusu Hj Asri, membenarkan jika seorang pengunjung Diana Water Park dibawa ke puskesmas itu untuk dirawat. Hanya saja sudah meninggal dunia sebelum dirawat.
Secara terpisah Kapolres Barru AKBP H Burhaman yang dihubungi via telepon menjelaskan, kasus ini telah ditanganinya untuk melakukan pemeriksaan saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian.
Sementara pengelola tempat wisata Diana Water Park H Sarman yang dihubungi melalui telepon juga mengaku tidak tau menahu soal tenggelamnya seorang pengunjung dari Kabupaten Sidrap itu. Walaupun telah mengetahui soal kejadian di lokasi wisata miliknya.
Ia juga menampik jika anak buahnya yang dipercayakan di lapangan dianggap lalai.
“Yang jelas kami mendengar informasi pengunjung yang meninggal Tri Bagus Saputra akibat kelelahan sehingga tenggelam. Atas kejadian ini keluarga sudah mengikhlaskan atas kepergian anaknya,” ungkap H Sarman.
Bahkan dia katakan, pihaknya telah memberikan uang santunan tetapi keluarga korban menolaknya. Namun ada surat pernyataan yang ditandatangani bersama agar tidak menuntut secara hukum. (*)
Penulis: Agustin Effendy

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here