Komunitas Local Guide Makassar Siap Berkontribusi Bagi Masyarakat

MAKASSAR (berandatimur.com) – Komunitas Local Guide Makassar Sulawesi Selatan siap berkontribusi bagi masyarakat yang membutuhkan informasi melalui paman google map.
Kelompok masyarakat dari berbagai kalangan dan usia ini terbentuk sejak satu tahun lalu tepatnya 27 Januari 2018 dengan misi memberikan informasi kepada masyarakat.

Pendiri Komunitas Local Guide Makassar, Putra saat merayakan ulang tahun perdana komunitasnya di Makassar, Minggu (27/1) menyatakan, google local guide dapat menulis review tentang sebuah tempat dan menambahkan foto.

Lalu, memberi rating, mengedit informasi dari jam buka tutup, titik lokasi hingga menambahkan tempat di google map jika memang belum ada.

Baca Juga:  Penghuni kamar kos tempat ditemukan 7 mayat bayi seorang mahasiswi di Makassar

Putra menambahkan, melalui local guide ini akan membantu masyarakat ketika hendak mencari sebuah lokasi yang akan dituju.

Bukan hanya untuk masyarakat lokal tetapi juga kepada wisatawan yang berkunjung ke daerah. “Biasanya yang pertama dilihat adalah lokasi dan ulasan-ulasan dari Lokal Google Guide,” ujar dia.

Bahkan local guide ini akan menunjukkan tempat menginap, hangout dan objek wisata yang ingin dikunjungi.

Acara perayaan Ulang Tahun Perdana Komunitas Local Guide Makassar, Minggu (27/1)

Kemudian, Komunitas Local Guide Makassar akan memberikan ulasan yang dapat dijadikan acuan untuk memperbaiki fasilitas maupun pelayanan sebuah lokasi seperti hotel atau penginapan.

” Hari ini kami mengadakan meet up dalam rangka Milad Lokal Guide Makassar yang pertama,” beber dia.

Baca Juga:  Tepat HUT RI Ke-74, Wuling Motors Luncurkan Produk di Bone

Selama ini kerja-kerja komunitas ini masih tergolong sederhana namun pada tahun 2019 akan membuat gebrakan baru agar eksistensinya lebih nampak lagi.

Direncanakan akan menggaet anggota pencinta google melalui kegiatan positif setiap bulan. Yakni mengangkat topik-topik menarik untuk dibahas bersama.

Putra menyatakan, agenda dalam waktu dekat pada Pebruari 2019 akan membahas masalah “Guide Photowalk” di Pantai Akkarena Makassar.

Jumlah anggota komunitas ini telah mencapai 45 orang. Demi meningkatkan perannya bagi masyarakat terus membuka diri dengan berkolaborasi dengan komunitas lainnya di Kota Makassar.

Baca Juga:  Dua Dandim Diserahterimakan di Jajaran Korem 141/Toddopuli

Wacana berikutnya akan menjalin kerja sama dengan komunitas blogger lainnya di daerah itu seperti travel blogger.

Putra menambahkan, telah merancang agenda besar yakni ingin membantu pemerintah untuk mengekspos objek-objek wisata di Kota Makasar dan memperkenalkan produk-produk lokal. (*)

Penulis: Atim

Editor: M Rusman

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here