Koramil Bontoala Serukan Pentingnya Bela Negara Bagi Siswa

Makassar (berandatimur.com) – Komando Rayon Militer 1408/04 Bontoala Kota Makassar, Sulsel intens mengunjungi sekolah-sekolah dalam rangka menyerukan pentingnya bela negara bagi siswa.

Komandan Koramil 1408/04 Bontoala, Mayor Arm Baso Daeng, SPd saat menjadi inspentur upacara (irup) di SMAN 1 Kota Makassar mengungkapkan, soal wawasan kebangsaan dan bela negara bagi generasi muda perlu ditanamkan agar tetap cinta pada negara kesatuan RI (NKRI).

Ia menilai, pemahaman bela negara bagi generasi muda khususnya siswa SMA sederajat sangat penting. Namun bukan berarti harus memanggul senjata tetapi dapat dilakukan dengan belajar giat dan menghindari hal-hal negatif seperti tawuran, konsumsi narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

Baca Juga:  Pakaian Cakar di Pasar Malam Nunukan

“Bela negara itu tidak mesti memanggul senjata tapi dapat dilakukan dengan belajar giat dan menghindari hal-hal negatif seperti narkoba dan tawuran,” ujar Baso Daeng atau sering disapa Basda.

Komandan Koramil 1408/4 Bontoala, Mayor Arm Baso Daeng. Foto: Koramil Bontoala

Kegiatan mengunjungi sekolah-sekolah ini merupakan program kerja dalam pembinaan generasi muda yang kembali digalakkan oleh Komandan Kodim 1408/BS Makassar, Kolonel Inf Andriyanto, SE.

Basda menambahkan, program tersebut telah dijalankan oleh Kodim 1408/BS selama ini sebagai perwujudan pembinaan teritorial di wilayah hukum masing-masing koramil.

Oleh karena itu, Koramil 1408/4 Bontoala dibawah komando Mayor Arm Basda rutin menjadi irup di SMA dan sederajat demi memaksimalkan program kerja itu.

Baca Juga:  Bedah Rumah Rampung, Penyerahan Kunci Diwarnai Tangis Haru

Pada upacara bendera Hari Senin tersebut diikuti personil babinsa Koramil 1408/4, Kepala SMA Negeri 1 Makasar, H Safruddin dan tenaga pengajar sekolah itu dan siswa siswi yang berjumlah 1397 orang.

Sambutan Danramil Bontoala pada upacara bendera di SMAN 1 Makassar, Senin (8/10) menekankan kepada siswa agar lebih memacu diri belajar untuk mendapatkan ilmu yang baik.

Ia juga mengimbau, agar siswa siswi mematuhi peraturan yang telah digariskan pemerintah ataupun sekolahnya.

“Siswa siswi harus disiplin karena di siplin merupakan napas kita. Jangan ada yg tawuran di antara siswa maupun orang. lain,” tandas dia.

Baca Juga:  Soal Perayaan Malam Pergantian Tahun, Pemprov Sulsel Minta Diisi Kegiatan Positif

Selain itu, dia menyatakan, perlunya kerjasama yang baik antara guru dan siswa termasuk teman teman yg lain. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here