Kaum milenial Makassar

Makassar (BERANDATIMUR.COM) – Upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar Sulawesi Selatan melakukan sosialisasi pada kalangan milenial atau anak muda.

Sosialisasi dengan cara menggandeng  influencer dan konten kreator kaum milenial agar sadar pentingnya menyalurkan hak pilihnya.

Komisioner  Divisi Sosialisasi KPU Kota Makassar, Endang Sari pada kegiataan ngobrol santai dengan tema “Milenial Cerdas Memilih ” bersama komunitas Youtubers di Warkop 86, Kamis (11/4) mengatakan, kegiatan yang dirangkaikan dengan music performance dan stand up komedi.

Endang mengaku, dirinya baru dilantik menjadi komisioner KPU Kota Makassar sehingga segala masukan dari teman-teman milenial.

Baca Juga:  Tanamkan Patriotisme, IDLC Sosialisasikan Sosok Pahlawan Nasional Letkol Moch Sroedji

“Amat kami harapkan supaya kami bisa berbenah dan sosialisasi lebih baik ke depannya,” ujar dia.

Menurut dia, masih ada pemilu pada tahun 2020 untuk pilkada Kota Makassar.

Endang menjelaskan, jumlah pemilih milineial di Kota Makassar mencapai 300.000 orang.

Oleh karena itu, dia mengajak rekan sebaya atau kaum milenial meningkatkan partisiapasi pada pemilu 2019.

Pada kesempatan yang sama, Wandy Ketua Youtubers Makassar mengatakan kegiatan sosilisasi KPU harus dikemas dengan kreativitas.

“Kegiatan sosilisasi bisa dilaksanakan dalam bentuk video komedi, seni musik, atau infografis di media sosial seperti instagram dengan melibatkan influencer dan konten kreator lokal,” beber dia.

Baca Juga:  BB 75 Kg, Sindikat sabu-sabu Filipina-Malaysia dibekuk di Makassar, 13 kali lolos

Wandy menjelaskan, bisa mengikuti alur minatnya generasi muda, lalu pesan-pesan dari KPU bisa disampaikan lewat konten-konten kreatif tersebut.

Pada pemilu 2019 ini, ia mengaku komunitasnya telah menyebar pamplet “Milenial Makassar No Golput” di media sosial dan membuat video-video terkait pemilu di platform youtube.

“Jadi sebenarnya kami bukan apatis, cuma seharusnya ada wadah kreativitas yang disediakan oleh penyelenggara dalam mengajak milenial untuk berpastisiapasi di pemilu nantinya,” tandas Waldy.

Ia juga bersedia menyampaikan hal-hal positif kepada sesama milenial asal kontennya berbobot dengan pendampingan dari instansi pemerintah terkait,” tutup dia. (*)

Baca Juga:  HMI Sulselbar tolak penggunaan aplikasi MyPertamina saat membeli BBM bersubsidi

Reporter: Atim
Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here