Kru kapal berbendera Filipina melompat ke laut di perairan Malaysia, SAR Nunukan turun tangan

Kru Kapal Berbendera Filipina Melompat ke Laut di Perairan tawau, Malaysia
Kapal asing M/L Lady Manawara berbendera Filipina melompat dan hilang sampai sekarang. FOTO: Basarnas Tarakan/BERANDATIMUR.COM

Nunukan (BERANDATIMUR) – Kapal asing M/L Lady Manawara sedang berlabuh di laut perairan Sabah, Malaysia karena seorang krunya hilang saat melompat pada Kamis, 14 April 2022 sekitar pukul 22.25 waktu setempat.

Kejadiannya di perairan sekitar Terumbu Balong, Tawau Malaysia. Pencarian pun dilakukan aparat maritim Sabah namun belum menemukan hasil. Korban pun diperkirakan telah memasuki perairan Indonesia di Kabupaten Nunukan sehingga petugas maritim Malaysia meminta bantuan Basarnas Tarakan untuk turut melakukan pencarian.

Keterangan tertulis dari Basarnas Tarakan pada Sabtu, 16 April 2022 disebutkan mendapatkan laporan dari petugas maritim Sabah pada Jumat, 15 April 2022 sekitar pukul 14,45 Wita.

Baca Juga:  Warga Makassar Dikabarkan Hilang Dalam Hutan di Malaysia

Tim SAR dari Basarnas Tarakan pun mulai melakukan pencarian di sekitar wilayah perairan Indonesia pada titik koordinat 4°11’39.35″U118°17’51.19″T dengan jarak tempuh sekitar 37,63 NM.

“Pada 0415 1445 terima info dari Leftenan Haswarie Maritim Malaysia bahwa telah terjadi 1 Orang abk dari kapal M/L Lady Manawara terjun kelaut di perairan Terumbu Balong Tawau Malaysia,” tulis Basarnas Tarakan yang beredar di grup Whatsapp.

Pada Sabtu, 16 April 2022 sekitar pukul 15.10 Wita memberangkatkan satu tim rescue dari Pos Sar Nunukan. “Tim baru diberangkatkan krn sesuai perhitungan SAR MAP Prediksien drieff atau korban sudah mengarah atau memasuki perairan indonesia,” ujar Basarnas Tarakan.

Baca Juga:  Banjir di Sembakung mulai surut, ketinggian air sungai tinggal 4,10 meter

Adapun identitas korban atau kru kapal tersebut adalah Ahajul Sudilmar (31) warga negara Filipina. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here