Kunker ke Tapango, Kadisdikbud Polman Motivasi Guru Tingkatkan Kinerja

POLEWALI MANDAR (berandatimur.com) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat, Hj Andi Nursami Masdar ke Kecamatan Tapango untuk memotivasi tenaga guru untuk meningkatkan kinerjanya.

Selain itu kunjungan tersebut sebagai upaya membina hubungan emosional dengan guru-guru dan kepala sekolah di kecamatan itu, kata Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polewali Mandar, Hamka Rasyid, Jumat (25/1).

Hamka menambahkan, kunjungan kerja kadisdikbud kali ini merupakan kecamatan kedelapan dari 16 kecamatan sejak dilantik pada Oktober 2018.

Kadis Dikbud Polman, Hj Andi Nursami Masdar (tengah) foto bersama dengan tenaga guru saat kunjungan kerja di Kecamatan Tapango, Jumat (25/1). Foto: Almadar Fattah

Pada kunjungan ini lebih mengedepankan perbincangan, dialog dan konsultasi tentang keadaan sekolah serta kondisi pendidikan pada setiap kecamatan.

Baca Juga:  MenindakIanjuti SE Mendikbud Ini Imbauan Kadisdikbud Polman

Hj Andi Nursami Masdar sendiri dalam sambutannya menekankan, pada peningkatan kinerja para guru khususnya keaktifan dalam proses belajar mengajar pada satuan pendidikan masing-masing.

Andi Sami sapaan Kadisdikbud Kabupaten Polman ini menyatakan, kepala sekolah harus menjadi contoh dan tauladan kedisiplinan dalam lingkup sekolahnya sekaligus menjadi  penyeimbangkan antara hak dan kewajiban selaku aparatur sipil negara (ASN).

Kadisdikbud Polman ini juga berkeinginan meminimalisir ketimbangan pendidikan yang ada di wilayahnya agar bisa merancang strategi-strategi jitu untuk menatah pendidikan dengan baik dan arif. (*)

Penulis: Almadar Fattah

Baca Juga:  Gerhana Bulan Total Bakal Terjadi di Indonesia

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here