Lanjutan ETMC NTT, tuan rumah Persebata ditahan imbang tanpa gol

Laga lanjutan Liga 3 NTT antara Persebata melawan Bintang Timur

Lembata (BERANDATIMUR) – Lanjutan Liga 3 NTT atau El Tari Memorial Cup (ETMC) ke-31 yang dilangsungkan di Stadion Gelora 99 Kabupaten Lembata. Dua tim di grup B yakni Persebata Kabupaten Lembata berhadapan dengan Bintang Timur Atambua.

Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu sore, 10 September 2022 pemain Persebata memakai kostum warna merah maroon dan Bintang Timur memakai kostum kebanggaan warna putih steeping merah maroon. 

Sepanjang laga, kedua tim memperlihatkan permainan saling menyerang. Namun lagi-lagi kedua tim tidak mampu menjebol gawang lawan masing-masing. Skor berakhir 0-0 hingga babak kedua berakhir. 

Persebata yang bertindak selaku tuan rumah pun tidak mampu memetik poin penuh terhadap lawannya asal Atambua ini sehingga harus puas berbagi masing-masing satu poin.

Baca Juga:  Video - Diduga Disabilitas di Ende, NTT Dianiaya Seorang Pemuda

Skor imbang kedua tim, perebutan tiket dari grup B semakin seru. Setelah sebelumnya dua tim di grup ini Platina FC dengan Perserond Rote Ndao yang berakhir. Platina FC berhasil pecundangi Perserond dengan skor 2-1. 

Empat tim yang menghuni grup B, Platina FC berada di puncak klasemen dengan poin 3, Persebata dan Bintang Timur berbagi masing-masing satu poin. Sedangkan Perserond Rote  Ndao menduduki juru kunci dengan poin masih nol.

Apabila Persebata ingin lolos fase grup, maka dua laga sisa harus memetik kemenangan masing-masing melawan Perserond dan Platina FC. Begitu juga dengan tim Bintang Timur Atambua Kabupaten Belu ini harus menang pada dua laga sisa apabila ingin lolos fase grup dengan ketentuan Platina FC kalah atau seri pada dua laga berikutnya.

Baca Juga:  Anggota F-Nasdem Moh Haerul Amri sosialisai 4 pilar di Desa Niha One, Flotim

Jalannya laga Persebata dengan Bintang Timur berlangsung sengit. Pemain kedua tim saling balas menyerang. Utamanya Persebata terus menggempur lawannya dengan serangan bertubi-tubi, hanya saja belum mampu memanfaatkan peluang untuk menjadi gol.  

Sebab, pertahanan Bintang Timur sangat solid dalam menjaga daerah pertahanannya dan menghalau setiap serangan pemain Persebata. Kepiawaian penjaga gawang Bintang Timur patut diapresiasi atas keberhasilannya menghalau bola agar gawangnya tidak bobol.

Pertandingan kedua tim dipimpin wasit Anton Rismiadji, hingga meniup pluit panjang skor tetap 0-0.

Pelatih Persebata: Hasan Hadju
Pelatih Bintang Timur: Alexander Saununu. (mg05)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here