Lapas Nunukan Kecolongan Lagi, Benarkah Ada Kongkalikong?

Napi Kasus Narkoba di Lapas Nunukan Melarikan Diri
Foto: Ilustrasi

Nunukan (BERANDATIMUR) – Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIB Nunukan, Kaltara kembali kecolongan, seorang nara pidana (napi) kasus narkoba berhasil melarikan diri.

Sebelumnya, dua napi di Lapas Nunukan juga melarikan diri dengan memanjat dinding pada sore hari sekira pukul 17.00 Wita tanpa diketahui oleh petugas jaga baik di ruang tahanan maupun pos-pos penjagaan di sudut-sudut penjara.

Sebuah pengumuman yang ditengarai dari Lapas Nunukan sendiri tercatat bahwa napi yang melarikan diri kali ini pada Jumat, 14 Mei 2021 berinisial “KT” beralamat di Desa Mara I Kabupaten Bulungan.

Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan Taufik Hidayat yang berusaha di konfirmasi melalui telepon selulernya pada Sabtu siang, 15 Mei 2021 langsung dimatikan meskipun sempat berdering. Upaya konfirmasi dilakukan hingga beberapa kali termasuk menghubungi menggunakan whatsapp pun tidak dijawab.

Lapas Nunukan telah dua kali kejadian, napi melarikan diri. Sebelumnya, dua napi kasus pencurian juga titipan dari Rutan Bulungan yang melarikan diri dan belum diketemukan sampai sekarang.

Pelarian napi berinisial “KT” diketahui melalui postingan netizen dengan akun bernama Piu Mie sekira tiga jam lalu. Napi ini disebutkan melarikan diri pada Jumat, 14 Mei 2021.

Diduga kuat gambar yang diposting Piu Mie ini diperoleh dari internal Lapas Nunukan dimana didalamnya tertera foto napi bersangkutan dan nomor telepon yang bisa dihubungi apabila diketemukan.

Dalam pengumuman yang diposting Piu Mie ini tertulis nama napi, kasus dan asal/alamatnya. Terdapat empat foto napi tersebut yang terpasang dan ditulis DICARI!!! NARAPIDANA LARI DARI LAPAS KELAS IIB NUNUKAN. Apabila bertemu harap segera menghubungi Viktor: 0813 5225 0*** dan Devid: 08134777***.

Namun kedua nomor telepon yang diduga pegawai atau Sipir di Lapas Kelas IIB Nunukan ini saat ditelepon sempat aktif tetapi langsung dimatikan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here