Laura Bangga 8 Siswa Nunukan Raih Medali pada Olimpiade Matematika di Thailand

NUNUKAN (berandatimur.com) РBupati Nunukan Kalimantan Utara, Asmin Laura Hafid bangga atas prestasi delapan siswa siswi yang berhasil meraih medali pada ajang Thailand Internasional Mathematical Olympid (TIMO).

“Kita tinggal di perbatasan tapi kita tidak terbatas untuk meraih dan menorehkan prestasi,” ujar Laura sapaan sehari-hari Bupati Nunukan di Ruang Pertemuan Lantai IV Kantor Bupati Nunukan, pekan lalu.

Ia menegaskan, pihaknya telah mengalokasikan 20 persen untuk bidang pendidikan pada APBD sebagai wujud implementasi salah satu visi misinya yakni meningkatkan kualitas, mutu, akses pendidikan terkait cakupan bea siswa berprestasi.

Baca Juga:  Pemprov Kaltara Fokus Penyiapan Lahan PLBN

Laura menyatakan, keberhasilan yang diraih siswa siswi di daerahnya dijadikan motivasi untuk terus belajar dan berjuang lebih keras lagi agar cita-citanya terwujud. Tidak hanya berorientasi pada kejuaraan semata.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid foto bersama dengan siswa siswi peraih medali pada Olimpiade Matematika di Thailand di Kantor Bupati Nunukan.
Foto: Humas Pemkab Nunukan

Bupati Nunukan menyatakan, esensi keberhasilan dalam meraih prestasi terletak pada nilai-nilai pendidikan sebagai pengalaman belajar dan mampu diejawantahkan pada masa datang.

“Kegiatan olimpiade ini hanya ajang pembelajaran, pengembangan sikap dan kepribadian siswa seperti saling menghargai, saling menghormati, rasa solidaritas dan toleransi,” tandas dia.

Kedelapan siswa siswi yang mengikuti TIMO adalah Aulia Nakaeisha (SMPIT Ibnu Sina) dan tujuh lainnya dari SMPN 1 Nunukan yaitu, Muhammad Dirga Apriliansyah, Naura Ayu Snaini, Triana Ramadhani, Arika Sefry Devi, Michelle Thoivinsky, Andrew Christopher, Angel, M Faatir Al Fath.

Baca Juga:  Sambutan Sholat Id, Laura Beberkan Prestasi dan Keinginannya Selalu Bersama Rakyat

Pada saat penyerahan piagam dan medali kepada siswa siswi, Bupati Nunukan ini juga memberikan uang sebesar Rp10 juta. (***)

Editor   : M Rusman
Sumber: Humas Pemkab Nunukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here