Laura: Jaga Persatuan Dalam Perbedaan Pilihan Politik

NUNUKAN (berandatimur.com) Bupati Nunukan Kalimantan Utara, Asmin Laura Hafid mengajak masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kebersamaan walaupun berbeda dalam pilihan politik.

Ia menyatakan, berada dalam tahun politik saat ini perbedaan sangat mudah tersulut. Namun perlu diingatkan silaturrahmi senantiasa dijaga dengan baik.

Laura sapaan Bupati Nunukan menuturkan, politik seyogyanya dijadikan edukasi (pendidikan) bagi masyarakat bahwa perbedaan itu hal yang lumrah tapi tidak memunculkan permusuhan.

Sebab, kata dia, politik itu sangat dinamis sehingga semua elemen masyarakat perlu memahaminya dengan seksama.

Baca Juga:  Mahasiswa Nunukan Resah Dirantau, Bupati Nunukan Kirimkan Bantuan Biaya Hidup

“Perbedaan itu dalam politik sangat wajar tapi jangan sampai tidak bersatu atau bermusuhan,” ujar dia saat menyampaikan orasi politik pada peringatan HUT ke-12 Partai Hanura di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, Minggu (23/12) malam.

Partai Hanura yang mengedepankan hati nurani rakyat sedapat mungkin memberikan tauladan kepada masyarakat. Bagaimana merawat kebersamaan dan persatuan dalam menyikapi setiap perbedaan utamanya dalam hal pilihan politik, kata Bupati Nunukan ini yang juga kader Partai Hanura.

Masyarakat Kabupaten Nunukan yang majemuk dengan berbagai etnis dan agama agar tetap hidup rukun dan damai. Demi terwujudnya pembangunan yang berkesinambungan.

Baca Juga:  Belasan santriwati pesantren di Bandung melahirkan, diperkosa guru agama sendiri

Ia mengingatkan pula, pada April 2019 akan digelar pesta demokrasi nasional yakni pemilu presiden dan wakil presiden serentak dengan pemilu legislatif.

O

Tidak bisa dipungkiri telah menimbulkan perbedaan yang berujung pada bibit-bibit perpecahan dalam kehidupan masyarakat  di Indonesia.

Namun Bupati Nunukan senantiasa mengingatkan kepada politikus di daerahnya selalu menjaga persatuan dengan tidak melakukan upaya-upaya provokasi.

Menurut dia, kini pengurus dan kader partai besutan Jenderal Purn Wiranto ini terus menggelorakan persatuan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Nunukan.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat di daerahnya agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu hoax. Sebab kebersamaan dan persatuan lebih penting dan utama. (***)

Baca Juga:  Terima "Reward" Eliminasi Malaria dari Menkes, Laura: Ini Penghargaan Ke-37

Editor: M Rusman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here