Laura Mengajak Warganya yang Berkecukupan Budayakan Bersedekah

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) РBupati Nunukan Kalimantan Utara, Asmin Lauta Hafid mengajak warganya yang telah berkecukupan membudayakan bersedekah utamanya pada bulan suci Ramadhan ini.

Hal ini diungkapkan saat berbuka puasa bersama dengan masyarakat Kecamatan Sebatik Timur di kediaman Hamsing pada Kamis, 16 Mei 2019 atau 12 Ramadhan 1440 Hijriyah.

Ia katakan bahwa melalui momentum seperti ini akan menumbuhkan semangat baru dalam mempererat silaturahmi antara semua kalangan masyarakat dalam kebersamaan.

“Saya harapkan kegiatan seperti terus diadakan, selama bulan suci Ramadhan bukan hanya di rumah ini, tetapi mungkin di rumah siapa lagi begitu, agar silaturahmi antara kita terus terjalin,” harap Laura.

Baca Juga:  Bupati Nunukan serius tindaklanjuti program Presiden, ini bukti suratnya ke Menkes

Tak lupa pula mengingatkan agar senantiasa menjaga kesucian bulan Ramadhan ini dengan penuh kekhusyuan, karena puasa merupakan ajang menempah kesabaran dan ketahanan mental menuju kehidupan yang lebih bertaqwa.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama pada 12 Ramadhan 1440 H di rumah Hamsing Kecamatan Sebatik Timur, Kamis (16/5).

“Bulan suci Ramadhan merupakan keistimewaan setiap tahun bagi umat muslim, dan aura Ramadhan terasa sedemikian berbeda dengan bulan lainnya,” ujar dia.

Semua umat muslim mengisi bulan ini dengan berbagai kegiatan yang bernuansa pada peningkatan keimanan melalui aktivitas puasa, tarawih, tadarus dan bentuk amalan lainnya.

Laura berharap bagi warga yang mempunyai kelebihan pendapatan agar kiranya memberikan sedikit rezekinya kepada warga yang lebih membutuhkan.

Baca Juga:  Sambut HUT RI ke-75, Renungan Suci di TMP Jaya Sakti

“Saya menghimbau agar kita semua yang merasa kecukupan untuk memberikan sedikit hartanya untuk saudara saudara kita yang lebih membutuhkan, apa lagi di bulan Ramadhan ini, insyaallah mendapatkan balasan yang berlipat ganda,” imbau Laura.

Bupati Nunukan juga berkeyakinan dengan kebersamaan seperti ini jika terus di bangun, dipelihara dan di pertahankan maka Kabupaten Nunukan aman dan damai. Sebab persatuan dan kesatuan yang di bangun dengan rasa persaudaraan.(***)

Editor : M Rusman
Sumber: Diskominfotik Nunukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here