Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama di kediamannya, Jumat (17/5). Foto: Humas Pemkab Nunukan

NUNUKAN (BERANDATIMUR.COM) – Bupati Nunukan Kalimantan Utara, Asmin Laura Hafid menegaskan manfaatkan bulan suci Ramadhan menambah semangat baru dan mempererat tali silaturahmi.

Hal diungkapkan pada acara buka puasa bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Nunukan, instansi vertikal dan anak-anak panti asuhan di kediamannya, Jumat, 17 Mei 2019.

Sebelumnya telah melakukan safari Ramadhan di Pulau Sebatik maka pada kesempatan, Laura menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen di daerahnya yang telah menciptakan situasi dan kondisi aman, tertib dan lancar sehingga pelaksanaan ibadah puasa dan menjelang perayaan Idul Fitri dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Launching Apotik dan Klinik Yuli Medica, Laura Apresiasi Layanan Kesehatan Semakin Membaik

Tak lupa menyinggung pula rampungnya agenda nasional yaitu pemilihan presiden-wakil presiden dan legislatif berlangsung aman dan damai.

“Ramadhan ini juga dapat menjadi semangat baru bagi kita dalam mempererat ukhuwah islamiyah,” ujar dia.

Sekaligus menyadarkan kita semua akan pentingnya kebersamaan dan kepedulian sesama muslim dalam membangun kehidupan yang islami penuh kedamaian dan ketentraman dalam ikatan semangat persaudaraan dan toleransi, terang Laura.

Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh barokah, sangat berharga dan memiliki nilai khusus yang langsung kepada masing-masing umat untuk mempertebal keimanan dan akhlak untuk memperoleh amal dan ibadah sebanyak-banyaknya agar diterima oleh Allah SWT,” sebut Laura.

Baca Juga:  BNPB Minta Perketat Perbatasan Negara Antisipasi COVID-19

Bupati Nunukan ini mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, tidak mudah terprovokasi apalagi termakan oleh hasutan, ujaran kebencian maupun berita bohong atau hoax.

Hal ini dapat dihalau dengan cara meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui terciptanya ukhuwah islamiyyah yaitu persaudaraan sesama muslim, lalu ukhuwwah wathoniyyah persaudaraan sesama anak bangsa dan selanjutnya ukhuwwah basyariyyah persaudaraan sesama ummat manusia.

“Mari kita tingkatkan semangat saling toleransi, saling memahami dan saling membantu, senantiasa bersikap saling menghargai, memahami serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa dan negara,” ajak Laura diakhir sambutannya.

Baca Juga:  Response Rate SPO 2020 Lampaui Target, Nunukan Raih Penghargaan BPS RI

Buka puasa bersama tersebut dirangkaikan dengan menyerahkan bantuan kepada masjid, kaum dhuafa dan manula.

Bantuan diserahkan langsung oleh Asmin Laura Hafid. (***)

Editor: M Rusman
Sumber: Humas Pemkab Nunukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here