Laznas Yatim Mandiri Bantu Anak Penderita Tumor di Pangkep

PANGKEP (berandatimur.com) – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yatim Mandiri memberikan bantuan kepada anak penderita penyakit tumor ginjal di Kabupaten Pangkep melalui donasi murid-murid SDIT AL Hikmah.

Untuk mengumpulkan donasi dari murid-murid tersebut menghadirkan Safira? pendongeng dari Rumah Dongeng Makassar Sulawesi Selatan pada Jumat (1/3).

Resmindar, salah seorang guru SDIT Al Hikmah yang mendampingi kegiatan ini mengatakan, pengumpulan donasi ini sengaja dilakukan melalui kegiatan dongeng sebagai salah satu kegiatan bakti sosial.

Donasi yang diberi nama “Sedekah Dongeng” akan diberikan kepada seorang anak bernama Muhammad Rizal beralamat di Desa Bulu Cindea Kabupaten Pangkep dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga:  Kasatpol PP Makassar M Iqbal Asnan pernah ancam habisi Najamuddin Sewang
Murid-murid SDIT AL Hikmah Pangkep antusias mendengarkan dongeng dari Pendongeng Rumah Dongeng Makassar, Jumat (1/3).
Foto: Atim

Resmindar menambahkan, sebagian dana hasil donasi ini juga akan dipergunakan oleh Relawan Baca Pajokka Balocci yang akan melaksanakan bakti sosial di SDN 31 Senggerang, Balocci Pangkep.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar berkat bantuan dari tim Yatim Mandiri, tim Rumah Dongeng Makassar Yakni Kak Safira dan Boneka Ewinya. Anak-anak kami sangat terhibur dalam mendengarkan dongeng Rakyat,” beber Resmindar.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa menginspirasi anak-anak kami di SDIT Al Hikmah agar senantiasa berlomba-lomba dalam bersedekah.

Secara terpisah, Heru sebagai pemilik Rumah Dongeng Makassar mengungkap rasa senang bisa berkolaborasi dengan Laznas Yatim Mandiri dan SDIT Al Hikmah Kabupaten Pangkep.

Baca Juga:  Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar Terindetifikasi Pernah Melakukan Aksi Teror di Poso

Pria yang akrab disapa Kak Heru ini mengutarakan, dongeng kali dibawakan oleh anaknya Safira .

“Semoga bantuan dari anak-anak SDIT Al Hikmah bisa meringankan beban keluarga adik Muhammad Rizal,” ujar dia.

Selain itu, dia mengatakan kegiatan ini akan mendorong lagi minat siswa dalam mendengarkan cerita dongeng rakyat. (*)

Penulis : Atim
Editor    : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here