Liga ETMC, Persab Belu vs Perserai Sabu Raijua main imbang 1-1

Laga lanjutan ETMC, Persab vs Perserai

Lembata (BERANDATIMUR) – Lanjutan Liga 3 NTT atau ETMC ke-31 antara kesebelasan Persab Kabupaten Belu melawan Perserai Sabu Raijua bermain imbang 1-1 pada Minggu, 11 September 2022 di Stadion Gelora 99 Kabupaten Lembata. 

Kedua tim ini berada di grup D yang baru melakoni laga perdana penyisihan grup. Kepiawaian Persab Belu yang memakai kostum biru-biru akhirnya mampu menjebol gawang Perserai pada babak pertama dengan skor 1-0.  

Tertinggal 1-0, nasib naas kembali menimpa Perserai Sabu Riajui yang mengenakan kostum baju kuning dan celana kuning pada menit ke-70. Salah seorang pemainnya terpaksa diusir keluar lapangan oleh wasit karena melanggar dengan keras pemain Persab Belu. 

Baca Juga:  Belum lunasi utang makan minum sejak 2021, Kantor PT Adhi Karya Tbk di Lembata disegel pemilik warung

Perserai harus rela bermain dengan 10 pemain, namun tidak mengurangi serangan bertubi-tubi ke gawang Persab yang mengakibatkan pemain belakang tim kebanggaan Kabupaten Belu tampak frustasi.

Berkat gencarnya serangan pemain Perserai membuahkan hasil pada menit ke-80 mampu menggetarkan gawang Persab sehingga skor berubah menjadi 1-1. Dimana pelanggaran yang dilakukan pemain bertahan Persab di dalam area pertahanannya terlihat bola terkena tangan pada saat menahan dengan dada.

Usai pertandingan, Pelatih Perserai Sabu Raijua Mathias Bisinglasi mengemukakan pada laga ini pemainnya bermain lepas tanpa beban. Ia akui, tidak memiliki persiapan matang menghadapi liga ini. 

Baca Juga:  Belasan tahun gagal dibangun, masyarakat Desa Lamahelan akhirnya nikmati air bersih

“Kami hanya lakukan persiapan selama lima hari, memang kita datang tanpa target namun kami tidak sekedar penggembira saja namun kami akan menampilkan permainan yang terbaik,” ucap Mathias Bisinglasi.

Sementara pelatih Persab Belu Andi Susanto mengakui pemainnya telah menunjukkan kinerja yang baik namun itulah sepak bola, segala kemungkinan bisa terjadi. “Inilah sepak bola dan segala sesuatu bisa saja terjadi,” kata dia. 

“Anak-anak sudah bermain bagus tapi ini akan jadi bahan evaluasi kami untuk pertandingan ke depan,” imbuh Andi. (mg05)

Editor: M Rusman

 

Baca Juga:  Gubernur NTT desain skema pembiayaan "Kredit Mikro Merdeka"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here