LMP Desak Polisi Tuntaskan Sejumlah Kasus Korupsi di Parepare

Parepare (BERANDATIMUR.COM) – Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kota Parepare Sulawesi Selatan mendesak kepolisian agar mengusut tuntas sejumlah kasus korupsi yang ditangani selama ini.

Hal ini diutarakan pengurus LMP Parepare pada saat audiens dengan Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, Selasa, 18 Juni 2019.

Audiens yang digelar di ruang kerja Kapolres Parepare AKBP Pria Budi dihadiri sejumlah pengurus Ormas LMP di daerah itu yakni Panglima LMP Parepare, Rudi Najamuddin, Sekertaris Jenderal LMP H Bachtiar Syarifuddin dan Bidang Ormas LMP Kota Parepare.

Kapolres Parepare AKBP Pria Budi saat wawancara sejumlah media di Mapolres Parepare, Selasa (18/6).

Pertemuan ini dihadiri pula Kasat Reskrim Polres Parepare Iptu Asian Sihombing, Kasat Intel Polresta Parepare AKP Slamet Paryanto, Kanit Tipikor Reskrim Polresta Parepare Ipda Sukri dan sejumlah personil Polresta Parepare.

Baca Juga:  Dua Dandim Diserahterimakan di Jajaran Korem 141/Toddopuli

Panglima LMP Kota Parepare Rudi Najamuddin, mengatakan, mempertanyakan proses hukum sejumlah kasus korupsi yang ditangani Polresta Parepare saat ini belum dituntaskan.

Diantaranya kasus penyalahgunaan dana Diskes 2018 Rp2,9 miliar, laporan dugaan korupsi pengadaan TIK Dinas Pendidikan 2016 dan kasus OTT ULP Kota Parepare 2017 yang sempat menahan 5 dari pejabat Pokja ULP Kota Parepare.

“Kita datang silaturahmi dengan sejumlah Polres Parepare, sekaligus audiens guna mempertanyakan penanganan sejumlah kasus korupsi yang saat ini bergulir di Parepare, seperti Dana Diskes, TIK dan OTT. Kami minta ketegasan pihak kepolisian atas kasus yang ditanganinya saat ini,” sebut Rudi Najamuddin yang juga penggiat sosial yang aktif di Lembaga Sosial Masyarakat ini.

Baca Juga:  Guru Besar UINAM Jadi Narasumber Pada Seminar Nasional Pendidikan Berkarakter di Lutim

Secara terpisah Kapolres Parepare AKBP Pria Budi kepada sejumlah media usai audiens menjelaskan, pihaknya masih mendalami proses penyidikan seluruh kasus korupsi yang ditanganinya saat ini.

Ia mengaku sedang menyelidiki dugaan korupsi dana Diskes yang sedang bergulir, OTT dan pengadaan TIK Dinas Pendidikan. Kasus ini, menurut Kapolres Parepare masih dalam proses pemeriksaan orang yang terduga terlibat atau mengetahui.

“Untuk dugaan penggelapan dana diskes 2018, pihak kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap unsur pejabat Diskes dan rumah sakit. Ada 70 orang yang sudah kami mintai keterangan,” beber dia.

Baca Juga:  Gara-gara Truk Melintang di Padaelo, Arus Mudik Lebaran Macet Hingga Puluhan Kilo Meter

Bahkan kata Pria Budi, sudah menyampaikan SPDP (surat pemberitahuan dimulainya penyidikan) kepada Kejaksaan Negeri Parepare. (*)

Penulis: Agustin Effendy
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here