Lutim-Unhas Teken Kesepahaman Pengembangan SDM dan Pengolahan SDA

Lutim (berandatimur.com) – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar telah menandatangani nota kesepahaman dalam meningkatkan  sumber daya dan pemberdayaan masyarakat (SDM) dan pengolahan sumber daya alam (SDA) yang baik.

Kemudian, kata dia, perlunya sinergitas antar pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Lutim dengan perguruan tinggi.

Kerja sama telah dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU) ini diteken oleh Bupati Lutim, HM Thoring Husler dengan Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Palubuhu MA di Gedung Rektorat Unhas Makassar, Kamis (5/7).

Baca Juga:  Kaltara Raih Predikat WTP Ke-5

Pertama kali memberikan sambutan adalah Rektor Unhas. Ia menyambut baik kerja sama ini sebagai bagian dari pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

Dwia mengharapkan, kehadiran Unhas benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Lutim seraya menjalin kerja sama untuk membangun sinergitas bersama pemda.

Kerja sama yang dibangun nantinya banyak hal yang dapat dipelajari terkait dengan potensi daerah yang dapat dikembangkan, katanya.

“Saya berharap kerjasama ini tidak hanya terealisasi diatas kertas saja namun dapat diimplementasikan sehingga bisa bermanfaat buat masyarakat,” pungkas Dwia.

Baca Juga:  Lapas Nunukan Diapresiasi Oleh Dirjen PAS. Kawasan Wisata Agro Berorientasi Edukasi Diresmikan

Pada kesempatan yang sama, Thoring Husler mengutarakan kebanggaannya atas kesempatan bekerja sama dengan perguruan tinggi seperti Unhas sebagai PT terbaik di Indonesia timur.

Mengenai SDA yang ada di daerahnya, Husler menyatakan, sangat baik apabila dibantu oleh Unhas dalam menggali potensi yang dimiliki agar dapat dimanfaatkan dampaknya oleh masyarakat Kabupaten Lutim.

Ia mengakui, Pemkab Lutim tidak mampu melakukannya sendiri tanpa bantuan dari PT dalam hal ini Unhas.

Husler mengatakan, Unhas telah memberikan banyak perhatian selama ini namun masih butuh lagi bantuan yang lebiy besar agar Lutim lebih maju dan berkembang.

Baca Juga:  Kurang Yakin Kecurian, IRT Ini Kebingungan

“Kerja sama yang dibangun sekarang ini merupakan harapan menuju masa depan yang lebih baik, bagi Lutim,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here