Wabup Polman Minta Mahasiswa UNM Laksanakan KKN dengan Baik

Mahasiswa KKN UNM
Bupati Polman, HM Natsir Rahmat menerima mahasiswa KKN UNM di Halaman Kantor Bupati Polman, Senin (16/9). Foto: Almadar Fattah

Polewali Mandar (BERANDATIMUR.COM) – Wakil Bupati Polewali Mandar HM Natsir Rahmat meminta kepada mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan sebaik-baiknya.

Hal ini diungkapkan pada saat menerima mahasiswa KKN Terpadu UNM angkatan XIX di halaman Kantor Bupati Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat, Senin, 16 September 2019.

Saat memberikan sambutan, Wabup Polman mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNM atas kepercayaan dan terpilihnya Polewali Mandar sebagai lokasi pelaksanaan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi di daerahnya.

Ia berharap, kepercayaan yang diberikan kepada para mahasiswa dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Sebab KKN merupakan bagian dari tugas kuliah yang mulia sebagai seorang mahasiswa yang mengimplementasikan kepada masyarakat dari teori-teori perkuliahan yang didapatkan di bangku kuliah sebelumnya.

“Saya berharap seluruh mahasiswa KKN terpadu dapat menjadi motivator di tengah-tengah masyarakat agar pelaksanaan berbagai program dan misi pemerintah Polewali Mandar yang salah satunya dibidang pendidikan dapat berjalan lancar,” ucap HM Natsir Rahmat.

Baca Juga:  Polresta Mamuju Ikuti Peluncuran Aplikasi Pembuatan dan Perpanjangan SIM Secara Virtual

HM Natsir juga berpesan kepada seluruh kepala sekolah agar bisa menjalin komunikasi dan kerja sama dengan baik bagi mahasiswa supaya bisa membawa perubahan dan kesan terbaik untuk sekolah.

Senada yang disampaikan oleh Dosen Pembimbing Supriadi Torro, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Polewali Mandar atas sambutan yang begitu ramah dan bersahabat.

“Semoga kerja sama ini bisa terjalin dengan baik sehingga menghasilkan suatu ikatan silaturahim yang membawa berkah untuk Polewali Mandar dan mahasiswa KKN terpadu UNM tahun ini,” kata dia.

Mahasiswa UNM yang melaksanakan KKN terpadu ini berjumlah 487 orang tersebar  pada 16 kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar serta akan ditempatkan di SMA, SMK, SMP, SD, PLS dan di Dinas Dikbud di daerah itu.

Baca Juga:  Janji Wabup Polman Pada Pelantikan Pengurus Perbakin yang Baru

Supriadi Torro menambahkan keberadaannya di Tanah Mandar tidak membawa dan memiliki program besar dari kampus. Namun dia yakin kehadiran mahasiswa UNM di Polewali Mandar akan melahirkan suatu program yang bisa disinergikan dengan program-program yang ada di sekolah dan di tengah-tengah masyarakat.

Sebagaimana pesan Rektor UNM yang disampaikan oleh Supriadi bahwa jadilah mahasiswa pembelajar yang membawa perubahan dimana di tempatkan melaksanakan KKN dan tetap menjaga nama baik UNM.

“Anak-anakku sekalian harus ingat, kalian ini adalah delegasi UNM yang membawa nama besar kampus UNM ditengah-tengah masyarakat. Hadirkan kesadaran dalam diri anak-anakku semua, bahwa kamu tidak pulang kampung tetapi kamu punya tugas pengabdian ditengah-tengah masyarakat,” ujar Supriadi menirukan ucapan Rektor UNM.

Baca Juga:  Mahasiswa UNM raih juara 3 Puteri Kampus Indonesia

Supriadi menyampaikan, dalam menjalankan tugas pengabdian ini para mahasiswa harus berpedoman pada aturan dan etika yang berlaku di sekolah atau di masyarakat.

Sebab akan berhadapan dengan masyarakat yang memiliki adab serta karakter yang berbeda-beda.

“Pandai-pandailah membawa diri dan bersikap selama anda menjalankan KNN, sehingga pengabdianmu bisa berjalan dengan baik sesuai harapan pribadimu dan kampus,” tegas Supriadi. (*)

Reporter: Almadar Fattah
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here