Mahasiswa Tolak Rekannya Diskorsing, Demontrasi UIN Makassar Ricuh

Makassar (BERANDATIMUR.COM) – Demonstrasi Aliansi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Sulawesi Selatan berlangsung ricuh menuntut skorsing puluhan rekannya dicabut.

Ribuan mahasiswa dari berbagai jurusan ini menggeruduk Gedung Rektorat UIN Makassar pada Senin (29/4).

Presiden Mahasiswa (PRESMA) UIN Makassar, Junaid yang mengomandoi demontrasi ini menegaskan, aksi tersebut terlaksana karena keresahan mahasiswa terhadap birokrasi kampus yang menerbitkan SK skorsing kepada sejumlah mahasiswa.

Ia menyatakan, sanksi skorsing kepada 19 mahasiswa dari sejumlah fakultas ini selama tiga tahun tanpa dasar.

Ribuan mahasiswa perguruan tinggu Islam di Kota Daeng yang terletak di Samata Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa ini saling dorong dengan pengamanan kampus yang berlangsung pukul 13.00 hingga pukul 18.00 wita.

Baca Juga:  Pistol yang dipakai mengeksekusi pegawai Dishub Makassar, milik anggota polisi

Junaid mengancam akan melakukab aksinya secara terus menerus apabila tuntutan membebaskan rekannya dari skorsing tersebut.

“Teman- teman dari aliansi tidak akan berhenti menuntut kalau tidak dicabut SK skorsingnya. Gerakan ini akan berkepanjangan,” ancam Junaid.

Akibat aksi ini, perkuliahan mahasiswa di Kampua UIN Alauddin Makassar terpaksa dialihkan ke Lantai III Gedung Rektorat. (*)

Penulis: Muhammad Taufiqul
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here