Aksi mahasiswa Luwu Raya menuntut pemerataan pendidikan di daerahnya di Gedung DPRD Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (2/5). Foto: Muhammad Taufiqul

Makassar¬†(BERANDATIMUR.COM)¬†–¬†Mahasiswa Wija to Luwu Sulawesi Selatan menggelar aksi turun ke jalan menuntut pemerataan pendidikan di Kabupaten Luwu Timur.

Aksi mahasiswa dengan menggunakan kendaraan roda empat menuju Gedung DPRD Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (2/5).

Mahasiswa dari sejumlah organisasi daerah mengatasnamakan Aliansi Wija to Luwu ini menggelar aksi bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (Ipmalutim) Komisariat Towuti ini mengatakan, aksi ini sengaja digelar bertepatan peringatan Hardiknas karena tuntutannya berkaitan dengan pendidikan.

Baca Juga:  Sholat Idul Adha di Mako Brimob Bone, Kurban 18 Ekor Sapi

Menurut dia, pendidikan adalah nyawa bangsa demi masa depan anak bangsa Indonesia. Sebab pendidikan adalaj penanaman moralitas terhadap generasi bangsa.

Belum meratanya pendidikan di Luwu Raya menjadi perhatiannya karena terkesan pemerintah daerah setempat tak peduli.

Ia menuntut, seluruh kabupaten di wilayah Luwu Raya agar benar-benar peduli terhadap pendidikan masyarakatnya agar tidak terkebelakang. (*)

Reporter: Muhammad Taufiqul
Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here