Gara-gara demo tolak kenaikan BBM, resepsi pernikahan di Makassar tidak dihadiri tamu undangan

Pesta Perkawinan Sepi Tamu Undangan Gegara Demo Mahasiswa
Tangkapan layar di IG info_kejadian-makassar tempat acara perkawinan yang seoi tamu undangan di Gedung Lestari Bosowa Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin malam (5/9)

Makassar (BERANDATIMUR) – Acara pesta perkawinan di Kota Makassar, Sulsel bertepatan dengan berlangsungnya demonstrasi mahasiswa dan masyarakat yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Senin, 5 September 2022.

Informasi ini diperoleh dari sebuah video viral yang diunggah di laman instagram (IG) info_kejadian_makassar pada hari kejadian sekitar pukul 18.51 Wita.

Video viral dimana seorang pria yang berbicara bahwa persiapan acara perkawinan yang terletak di Gedung Lestari Bosowa Jalan Urip Sumoharjo Makassar ini sudah dipersiapkan sejak sebulan lalu. Namun naas yang dialami, tepat hari H tidak ada tamu undangan yang hadir akibat penutupan jalan yang dilakukan oleh mahasiswa dan masyarakat yang menggelar aksi demonstrasi. 

Baca Juga:  Tersangka SL, anggota Polri sempat dihantui rasa takut mengeksekusi Najamuddin Sewang

Pria ini mengatakan kendaraan mobil maupun sepeda motor yang tertahan akibat aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mahasisma dan masyarakat ini. Akibatnya, tamu undangan resepsi perkawinan ini tidak bisa tembus ke gedung tempat acara.

Ia membandingkan penderitaan yang dialami masyarakat yang tidak bisa melintas di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo Makassar akibat demo tersebut dengan pemilik acara perkawinan itu.

“Lebih menderita lagi pemilik acara perkawinan ini karena tidak ada tamu undangan yang hadir disebabkan tidak bisa tembus ke lokasi acara tersebut di Gedung Lestari Bosowa Jlaan Urip Sumoharjo Makassar,” ucap dia.

Baca Juga:  IKA SMP Negeri 1 Makassar dalam waktu dekat adakan Mubes

Dalam video viral tersebut hingga Selasa, 6 September 2022 pukul 09.50 Wita telah dikunjungi 7.719 warganet dan 495 orang yang mengomentarinya. “Menderita mana mobil-mobil atau motor-motor yang tertahan (gara-gara demo) daripada pengantin atau punya acara karena tidak ada tamu yang datang,” ujar pria dalam video itu.

Terlihat, hanya keluarga dekat yang mondar mandir di depan dan dalam gedung berlangsungnya acara resepsi perkawinan. “Ini cuma keluarga dari pengantin yang hadir di Gedung Lestari Bosowa,” tambah pria ini.

“Acaranya sudah dipersiapkan satu bulan lalu, tapi tidak ada tamunya yang datang karena pendemo tutup jalan. Kita doakan,” kata dia. Pria ini menyatakan biasanya kalau demo besar seperti itu, penutupan jalan biasanya berlangsung sampai tengah malam. (***)

Baca Juga:  Pro kontra masyarakat menanggapi demo mahasiswa terkait penolakan kenaikan harga BBM di Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here