Mahasiswa Unhas Latih Anak Autis Baddoka

Mahasiswa Unhas sedang melatih anak autis di SLB Bunda baddoka, Makassar

Makassar (berandatimur.com) – Mahasiswa Unhas melatih kreatifitas seni arigami terhadap anak autis di Sekolah Luar Biasa (SLB) Bunda Baddoka Makassar.

    Salah seorang mahasiswa Unhas yang tergabung dalam relawan bernama Ardiny Triya Amaliah di Makassar menerangkan, kegiatan bakti sosial ini sengaja memgambil lokasi di SLB Baddoka Makassar karena dianggap jarang dikunjungi.

   “Kami dari mahasiswa Unhas yang tergabung dalam relawan sengaja mengambil SLB Bunda Baddoka karena dianggap jarang dikunjungi. Program ini bagian dari kreatifitas mahasiswa Unhas yang didanai pemerintah,” ujar Ardiny.

    Pelaksanaan kegiatan pelatihan seni arigami bagi murid autis SLB Bunda Baddoka setiap Hari Minggu.

    Lokasi SLB Bunda Baddoka ini jangkauannya sangat jauh dan jarang mendapatkan uluran tangan.

    Ardiny mengutarakan, ada lima bentuk karya origami yang diajarkan dikemas dalam bentuk bermain dengan tujuan agar aktivitas anak-anak autis tidak monoton.

    “Kertas origami yang kami bagikan lucu-lucu dan berwarna-warni jadi mereka sangat senang,” kata Diny sapaan Ardiny Tria Amaliah.

    Ia mengatakan, kertas arigami yang diberikan kepada anak autis bentuk, gambar, dan warna dibuat semenarik mungkin dengan harapan melatih fokus dari anak-anak autis tersebut.

    Pada akhir kegiatan program ini akan diadakan pameran dari karya arigami tersebut buatan anak-anak autis ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here