Mantan Kadinkes Parepare Tersangka Korupsi Penggelapan Dana Obat

Parepare (BERANDATIMUR.COM) – Penyidik Kejaksaan Negeri Parepare Sulawesi Selatan kembali memeriksa mantan Muh Yamin selaku tersangka pada kasus penggelapan dana pengadaan obat dan alat kesehatan RSUD Andi Makkasau Kota Parepare tahun anggaran 2015 hingga 2017.

Pemeriksaan dilakukan penyidik Kejari Parepare pada Rabu, 19 Juni 2019. Selain Muh Yamin, dua staf RSUD Parepare akan diperiksa juga selaku tersangka.

Kepala Kejaksaan Negeri Parepare H Andi Darmawangsa melalui Tim Pemeriksa Idil membenarkan penetapan Muh Yamin selaku tersangka kasus penggelapan dana pengadaan obat dan alat kesehatan habis pakai di RSUD di daerah itu.

Baca Juga:  Diserang Penyakit Ketinggian, Pendaki Gagal Upacara HUT RI Ke-74 di Puncak Bawakaraeng
Kasi Pidum Kejari Parepare, Idil saat memberikan keterangan kepada awak media usai memeriksa Muh Yamin selaku tersangka kasus korupsi penggelapan dana pengadaan obat dsn alkes RSUD Parepare, Rabu (19/6). Foto: Agustin Effendy

“Tadi kita periksa Dr H Muh Yamin, selaku tersangka, dan kita kembali akan menjadwalkan pemeriksaan dua tersangka lainnya dalam kasus pembayaran pengadaan obat dan alat kesehatan habis pakai RSUD Andi Makkasau,” terang Idil Kasi Pidum Kejari Parepare ini.

Secara terpisah tersangka Muh Yamin, usai menjalani pemeriksaan mengaku diperiksa sebagai tersangka. Ia pun mengakui dalam kasus yang menyeretnya ini, ada dua staf- nya juga sebagai tersangka yang belum diperiksa.

Diketahui Kasus pengadaan obat obatan dan alat kesehatan habis pakai RSUD Andi Makkasau 2015  hingga 2017 ini, sedang diproses di Kejaksaan Negeri Parepare dengan menyeret tiga tersangka, antaranya Dr.Muh.Yamin, Muh Syukur dan Taufiqurahman.

Baca Juga:  Protes kebijakan kampus, BEM FEB Unismuh Makassar dibekukan

Adapun kerugian negara sebesar Rp2,3 miliar. Namun ketiga tersangka ini, sudah mengembalikan kerugian negara yang dimaksud.

Penulis: Agustin Effendy
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here