Pengurus DPP KKB Tinjau Lahan Pekuburan
Pengurus DPP KKB dipimpin Ketua Umum Andi Badi Sommeng (ketiga kanan) saat meninjau lahan pekuburan bagi warga Bulukumba yang tidak sempat dipulangkan ke daerahnya.

Makassar (BERANDATIMUR.COM) – Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat kini telah memiliki lahan pekuburan untuk warga Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan yang terletak di Dusun Teamate Kecamatan Pattalasang Kabupaten Gowa.

Kepastian kepemilikan lahan tersebut setelah dilakukan peninjauan dan pembayaran oleh Dewan Pengurus Pusat KKB Kota Makassar pada Rabu siang, 16 Oktober 2019.

Peninjauan lokasi dan pembayaran dipimpin langsung oleh Ketua DPP KKB, Andi Badi Sommeng didampingi Wakil Ketua Muh Carda Patawari beserta jajaran pengurus lainnya.

Sebelum dilakukan peninjauan, terlebih dahulu dilakukan pembayaran lahan yang luasnya 15 are oleh Darmawan Syam selaku putra mantan Ketua KKB Drs H Sadman,MBA kepada pemilik lahan Lanti Daeng Tika.

Baca Juga:   5 kabupaten miskin di Sulawesi Selatan versi BPS, Jeneponto paling miskin

Ketua Umum DPP KKB, Drs H Andi Badi Sommeng, M.Si mengatakan bahwa lahan seluas 15 are ini diperuntukan untuk pemakaman warga Kabupaten Bulukumba yang ada di rantau.

“Putra pertama Pak Sadman beserta pengurus KKB melakukan pembayaran lahan peruntukan pekuburan. Dimana jika ada warga KKB yang meninggal dan tidak dimakamkan di kampung halaman, bisa dimakamkan di sini,” ungkap Andi Badi.

Ia menambahkan, lokasi tempat pemakaman ini akan dimanfaatkan sebagai pemakaman khusus bagi warga Bulukumba yang ada di tanah rantau yang tidak sempat dimakamkan di kampung halamannya.

Baca Juga:  Melawan Pakai Parang, MT Terduga Teroris di Makassar Ditembak Mati

Andi Badi menyatakan, pengadaan lahan pemakaman bagi warga Bulukumba tersebut sebagai komitmen KKB yang peduli terhadap warganya.

Ke depannya, dia harapkan, adanya kerja sama yang baik dari seluruh warga Kabupaten Bulukumba yang berada di rantau. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here