Meischa Wakili Nunukan O2SN Cabang Karate Tingkat Kaltara

Nunukan (BERANDATIMUR.COM)¬†–¬†Meischa Rizky Afiffah murid SDIT Ibnu Sina mewakili Kabupaten Nunukan pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalimantan Utara pada Juni 2019.

Kesuksesan anak dari Usman Affan dan Umi Fitri ini karena juara I kategori Kata Perseorangan Putri pada O2SN tingkat SD Kabupaten Nunukan yang dilaksanakan 12-13 April 2019.

Meischa yang baru berusia 10 tahun sedang duduk di Kelas IV juga meraih juara III kategori Kumite Perseorangan Putri pada kejuaraan antar pelajar SD di Kabupaten Nunukan.

Meischa Reaky Affifah (tengah) juara I kategori Kata Perseorangan Putri dan mewakili Kabupaten Nunukan pada O2SN Tingkat Kaltara.

Usman Affan, ayah Meischa mengatakan, keberhasilan putrinya tidak terlepas dari ketekunannya berlatih pada Dojo SMPN 2 Nunukan sejak pertama kali ikut pada pertengahan Desember 2018.

Baca Juga:  Cerita Pilu TKI Dalam Tahanan Malaysia, Dari Sakit Kulit, Barang Berharga Dirampas, Stroke Hingga Meninggal Dunia

Atas keberhasilannya ini, anaknya akan mewakili Kabupaten Nunukan pada cabang karate perseorangan putri O2SN tingkat Provinsi Kaltara.

Ia menuturkan, menjelang pertandingan O2SN tingkat Kaltara ini anaknya akan menjalani training center (TC) oleh pengurus FORKI Nunukan. (***)

Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here