Warga RT 25 Kelurahan Nunukan Barat Kabupaten Nunukan membersihkan pekarangan rumah yang akan dijadikan TPS pada pemilu 17 April 2019 atas inisiatif Babinsa Sertu Sukardi. Foto: Kodim 0911 Nunukan

NUNUKAN (berandatimur.com) – Terobosan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Nunukan Barat Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara membanggakan warga setempat.

Meskipun hari libur, Babinsa Sertu Sukardi tetap turun menyapa sehingga membuat warga Jalan Imam Harun di RT 25 Kelurahan Nunukan Barat terheran-heran.

Sertu Sukardi bersama warga bergotong royong membersihkan pekarangan salah satu rumah warga yang akan dipersiapkan untuk mendirikan tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilu pilpres dan pileg 17 April 2019 pada Minggu (3/3) sekira pukul 15.00 wita.

Sebanyak dua lokasi pemungutan suara di wilayah kerjanya yakni TPS 12 dan 38. Sukardi menyatakan, pembersihan lokasi TPS ini karena tidak lama akan digelar pesta demokrasi.

Baca Juga:  Kondisi Pelabuhan Sei Ular memprihatinkan tanpa perhatian pemda

“Sebentar lagi akan ada pesta demokrasi kita harus mempersiapkan segala sesuatu dengan baik,” ujar dia.

“Bulan april akan digelar pemilu, untuk warga saya terus pantau kesiapan TPS nya. Memilih harus disertai rasa nyaman sehingga kebersihan adalah hal utama dalam menunjang hal itu”, tutur sukardi disela istirahat bersama warga setempat.

Seorang warga bernama Husni sempat kaget saat diajak oleh babinsa ini kerja bakti membersihkan pekarangan rumah seorang warga.

“Saya heran pak kaget juga melihat pak babinsa dengan motornya tiba ke rumah dan mengajak kami untuk melakukan kegiatan bersih-bersih. Salut, heran sekaligus bangga pak punya babinsa yang sebegini inisiatifnya”, ucap Harun. (***)

Baca Juga:  Gadis Korban Gempa Palu "Dijual" ke Sabah. Diberangkatkan Oknum Calo di Nunukan

Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here