Memperingati Hari Guru,  Siswa SMPK Ratu Damai Waibalun Sambangi Pensiunan Guru

Larantuka (BERANDATIMUR) – Hari Guru Nasional ke-77 yang jatuh pada Jumat 25 November 2022, siswa siswi SMPK Ratu Damai Waibalun memperingati dengan menyambangi pensiunan guru.

Pensiunan guru yang disambangi pada tiga kelurahan di Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur,  NTT yakni Lewolere, Waibalun dan Pantai Besar.

Anton Kleden, salah seorang guru yang mendampingi siswa siswi tersebut mengatakan biasanya siswa siswi  memperingati Hari Guru di sekolah saja. Kali ini, mengunjungi pensiunan guru di rumahnya.

“Hal ini sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa yang telah diberikan oleh para pensiunan guru terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Flores Timur dan Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Jon Menase Leki, korban tenggelam pengantar perahu bantuan Pemprov NTT akhirnya ditemukan terdampar 

Pada kunjungan itu, siswa siswi meminta pendapat pensiunan guru perihal SMPK Ratu Damai Waibalun.

“Selain itu kunjungan kita yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional hari ini juga bertujuan untuk menanyakan pendapat mereka tentang sekolah SMPK Ratu Damai Waibalun, apakah ada kemajuan atau tidak atau mungkin ada masukan – masukan kepada kami,” ungkap Anton.

Pantauan media ini, sebanyak 20 siswa yang mengunjungi rumah Thomas B Wain dan Khatrina Kleden. Keduanya  merupakan pasangan suami istri pensiunan huru di Kelurahan Lewolere.

Siswa siswi SMPK memberikan bingkasan, membacakan puisi dan menyanyikan lagu Himne Guru.

Baca Juga:  Liga ETMC di Lembata, Perseftim dampingi Persami ke babak 16, juara bertahan gigit jari

Pada kesempatan itu, Thomas Wain meminta siswa menjaga sikap dan tutur kata di masyarakat.

“Hal ini agar masyarakat di sekitar dapat menilai bahwa siswa tersebut benar-benar dididik di Sekolah Katolik,” tandasnya. (*)

Reporter: Yakobus Elton Nggiri
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here