Memperingati HUT Kodam IX/Udayana ke-65, Kodim 1624/Flotim ziarah ke TMP 

Peringatan HUT Kodam IX Udayana ke-65
Kasdim 1624 Flotim Mayor Inf Dedi Yudho tabur bunga di TMP memperingati HUT KOdam IX Udayana ke-65 pada Selasa (23/5). FOTO: Yakobus Elton Nggiri/BERANDATIMUR.COM

Larantuka (BERANDATIMUR) – Memperingati HUT Kodam IX Udayana yang ke-65, Kodim 1624/Flotim, NTT melakukan ziarah dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Pukentobi, Kecamatan Larantuka pada Selasa 24 Mei 2022.

Sekaitan dengan kegiatan ini, Kepala Staf Kodim 1624/ Flotim Mayor Inf Dedi Yudho kepada awak media menyatakan ziarah ke TMP sebagai bentuk penghormatan kepada jasa pahlawan.

“Kegiatan ziarah ini sebagai wujud hormat dan bakti serta mengenang jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap dia.

Baca Juga:  Waduh! Baru 2 bulan selesai dikerjakan, ruas jalan nasional Maumere-Larantuka rusak lagi 

Kegiatan ziarah ini juga dimaksudkan agar dapat dijadikan renungan dan mengenang jasa-jasa perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan segenap jiwa raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita cintai.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa berkewajiban melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan dengan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan tetap tegak dan kokohnya NKRI yaitu dengan cara mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia ini melalui pangabdian kita sesuai dengan profesi masing-masing,” pungkas Dedi.

Pantauan awak media ini, setelah penghormatan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di TMP tersebut.

Baca Juga:  Menyambut Peringatan Hari Otda, Pemprov Kaltara Matangkan Persiapan

Ziarah ke TMP dipimpin oleh Kasdim 1624/Flotim dan dihadiri Pasi Intel Kodim 1624/Flotim Kapten Inf Yokobus Milan Tukan, Pasi Ops Kodim 1624/Flotim Kapten Inf Paulus Ibi Weking, Pasi Pers Kodim 1624/Flotim Kapten Inf Ahmad Setiyadi Jatmiko, 1 SST Kodim 1624/Flotim, anggota Persit KCK Cabang XXII Kodim 1624/Flotim dan undangan lainnya. (mg01)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here