Mendukung pansus sengketa lahan, Hj Leppa: Silahkan bekerja tuntas

Pansus Sengketa Lahan
Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa. Foto: Doc BERANDATIMUR

Nunukan (BERANDATIMUR) – Sehubungan dengan dua panitia khusus (pansus) sengketa lahan yang dibentuk oleh DPRD Nunukan mendapat support dari pimpinannya.

Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa pada Rabu, 7 Juli 2021 merespon positif atas kinerja anggota dewan atas pembentukan pansus tersebut. “Jangan berhenti di tengah jalan tapi harus bekerja sampai tuntas,” harap dia.

Ia mengatakan bangga karena anggota dewan kelihatan bekerja dengan adanya pansus tersebut demi kepentingan masyarakat Kabupaten Nunukan.

Namun dia minta kepada kedua pansus tersebut agar benar-benar bekerja secara tuntas. “Saya sangat suka kalau anggota dewan itu bekerja untuk rakyat seperti pansus ini,” ujar Hj Leppa.

Baca Juga:  Nunukan Ekspor Perdana Hasil Laut ke Malaysia

Kedua pansus yang dibentuk oleh DPRD Nunukan adalah salah satunya berkaitan dengan sengketa lahan masyarakat adat dengan PT Bulungan Hijau Perkasa (BHP) di Kecamatan Lumbis.

Kedua, mengenai sengketa lahan di Desa Binusan Dalam antara masyarakat dengan sebuah perusahaan juga.

Kedua pansus mulai bekerja sesuai prosedur dengan mengawali pengumpulan data-data dari instansi terkait termasuk organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Nunukan.

Sebelumnya, Ketua Pansus Kasus PT BHP dengan masyarakat adat, Lewi mengatakan sementara ini masih dalam tahap pengumpulan data-data yang dibutuhkan. (*)

Baca Juga:  RDP Dengan Komisi III, Dewan Soroti DPUPR, Jarang Ikut Musrenbang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here