Mengaku Temukan Bayi di Jalanan, Mahasiswa Ini Lapor ke Polisi, Eh Ternyata Bayinya Sendiri

Penemuan Bayi di Jalan Pampang Kota Makassar
Mahasiswa berinisial N (baju putih) menggendong bayinya yang dilaporkan ditemukan di jalanan, Senin (21/11)

Makassar (BERANDATIMUR) – Seorang warga melaporkan telah menemukan bayi di Jalan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel ke aparat kepolisian setempat pada Senin, 21 Nopember 2022.

Pelapor diketahui seorang mahasiswa pada salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Makassar. Setelah mendapatkan laporan, aparat kepolisian langsung terjun ke lokasi.

Tak lama kemudian, mahasiswa yang melapor tersebut diketahui telah membuat laporan palsu. Sebab, bayi yang diakuinya ditemukan di jalanan ternyata anak kandungnya sendiri.

Mahasiswa berinisial N ini, diduga sengaja melakukan hal itu karena takut dimarahi oleh keluarganya. Disebabkan  bayi yang dilahirkannya adalah hasil hubungan gelapnya atau di luar pernikahan.

Baca Juga:  Bukber Dengan Insan Pers, BI Sulsel Ucapkan Terima Kasih

Sekaitan dengan kasus ini, Kapolsek Panakkukang Kompol Abdul Azis membenarkannya. Bayi bersama pelapor (mahasiswa N) dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

“Iya benar, bayinya kami evakuasi ke rumah sakit dan kini masih dirawat bersama ibunya di sana,” ungkap Azis pada Selasa 22 Nopember 2022.

“Dia (mahasiswa N) takut dimarahi, karena N belum menikah tapi sudah hamil dan melahirkan,” bebernya kepada berandatimur.com.

Ibu dari bayi ini tinggal sendirian di rumah kos. Selama ini menyembunyikan kehamilannya dari keluarganya dan pada saat melahirkan di kamar kosnya tanpa dibantu orang lain,” ujar Azis.

Baca Juga:  Duta Baca Indonesia ajak mahasiswa IKT Larantuka budayakan membaca

“Jadi dia berbohong menemukan bayi itu tapi bayi itu dilahirkan sendiri. Bayinya tidak pernah dikasi keluar dari kamar,” ucap Kapolsek Panakkukang ini. (mg07)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here