Menggunakan biaya pribadi ke FORNAS Palembang, Andi Amar Maruf layak dicontoh komitmennya membina atlet Esport

Atlet Sport Sulsel yang Diberangkatkan mengikuti FORNAS VI Palembang
Tim Iespa Sulsel yang diberangkatkan ke FORNAS VI Palembang

Makassar (BERANDATIMUR) – Indonesia Esport Associatitoin (Iespa) Sulawesi Selatan memberangkatkan atlet untuk berlaga dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Palembang, Sumatera Selatan yang diselenggarakan pada 1-7 Juli 2022.

Ketua Umum Iespa Sulsel, Andi Amar Maruf Sulaiman mengatakan kontingen Sulsel ini merupakan atlet pilihan melalui berbagai ajang pertandingan.

“Tim ini terdiri dari atlet-atlet yang kami percayakan penuh diseleksi dan dipilih oleh pelatih dan manajer Iespa” kata Alumni Unhas tersebut saat melepas keberangkatan atlet Iespa di Bandara Internasional Hasanuddin pada Selasa 5 Juli 2022.

Baca Juga:  Kontingen Kaltara di FORNAS VI Palembang kumpulkan 46 medali

Mengenai pembiayaan, Powerman Putra Patandung selaku Pengurus Iespa Bidang Ekonomi Kreatif Sport Tourism dan Sponsorship, mengaku tidak mendapatkan bantuan dari KORMI Sulsel maupun Pemprov Sulsel.

“Menurut informasi, karena tahun ini keterbatasan KORMI belum dapat anggaran untuk membiayai pemberangkatan atlet diajang FORNAS khususnya cabang olahraga esport sehingga kami harus mencari sendiri anggaran untuk memberangkatkan atlet kami,” ungkap Powerman.

Namun demikian, berkat komitmen besar dari Ketua Umum Andi Amar Maruf Sulaiman akhirnya memberangkatkan atlet ke ajang tersebut. “Ini bukti komitmen Andi Amar Sulaiman sebagai Ketua Umum dan totalitas perjuangan bagi pembinaan atlet Iespa Sulsel,” papar dia.

Baca Juga:  Kapolda Sumsel tinjau pelaksanaan vaksinasi kaum difabel

Sulsel mengutus 16 atlet dan dua pelatih Iespa ke FORNAS VI Palembang masing-masing cabang Clash Royal, Mobile Legend, PUBG dan PS. “Semua biaya bersumber dari dana pribadi Ketua Umum Andi Amar Sulaiman,” beber Powerman.

Powerman mengharapkan keterbatasan dana ini dapat memicu semangat juang atlit Iespa di ajang Fornas. Sebab, membawa nama baik Sulsel. (mg07)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here