JAKARTA (berandatimur.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menelpon  sprinter nasional, Lalu Muhammad Zohri pasca keluar sebagai juara pada Kejuaraan Dunia Atletik 100 M U-20 di Tampere Finlandia baru-baru ini.

Lalu Muhammad Zohri yang masih berada di Finladia saat ini diajak oleh Menpora untuk bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara sepulang ke Indonesia.

Hal ini disampaikan Imam Nahrawi pada konferensi pers di Kantor Kemenpora Jakarta, Jumat (13/7) dimana langsung menghubungi Zohri melalui sambungan telepon.

“Nanti Zohri saya ajak ketemu Pak Presiden mau enggak?” kata Imam Nahrawi dalam konferensi pers yang dikutip dari BolaSport.com

“Mau banget Pak, bisa ketemu orang besar. Alhamdulillah,” jawab Zohri yang terdengar senang mendengar ajakan Menpora untuk bertemu Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Syamsiah Mahmud Resmi Nahkodai HIPMI Polman

Zohri akan pulang ke Tanah Air, Selasa (17/7) pekan depan. Nama pria yatim piatu dari kalangan tak mampu ini langsung tersohor karena jadi perbincangan hangat di Indonesia.

Berkat prestasi yang diraihnya sebagai pelari tercepat dunia dan mengharumkan nama Indonesia.

Zohri berhasil menjadi juara pada nomor lari 100 meter setelah finis dengan catatan waktu tercepat, 10,18 detik. Catatan itu mempertajam rekornas junior yang juga dicatat sendiri pada kejuaraan nasional sebelumnya.

Zohri yang beralamat di Kabupaten Lombok Utara, NTB ini menjadi andalan Indonesia pada ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sumatra Selatan, 18 Agustus-2 September 2018.

Baca Juga:  TKI Ini Berkisah Diceraikan Istrinya Saat Dipenjara Gara-gara Sabu-Sabu

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here