Makassar (berandatimur.com) – Resimen Mahasiswa Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan Satuan Tangkas Climber bertempat di Markas Batalion Infantri 432/Kostrad Banyimurung Kabupaten Maros, Sulsel.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNM, Arifuddin Usman usai melepas peserta kegiatan itu di Pelataran Gedung Phinisi, Kamis Sore mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Menwa Satuan 702 UNM.

Upacara pelepasan peserta Satuan Tangkaa Climber bertempat di Pelataran Gedung Phinisi UNM di Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis (1/11).

Ia menilai, sangat positif apabila unit kegiatan mahasiswa menyelengarakan hal semacam itu sebagai bagian dari pemgembangan intelektualitas mahasiswa diluar pelajaran dalam kampus.

Bahkan lanjut Arifuddin Usman, menwa sebagai pelopor bela negara di kampus sangat penting keberadaannya sehingga setiap kegiatannya didukung penuh oleh pimpinan perguruan tinggi.

Baca Juga:  Desidarus Sabon Terpilih Ketua Presidium PMKRI Larantuka
Peserta Satuan Tangkas Climber saat upacara pelepasan di Pelataran Gedung Phihisi UNM.

Pengetahuan dan pemahaman bela negara oleh resimen mahasiswa diharapkan dapat ditularkan kepada civitas akademika lainnya di UNM ini.

“Saya rasa dengan kegiatan yang dilakukan resimen mahasiswa sangat positif. Apalagi menwa ini kan pelopor bela negara yang diharapkan dapat membantu perguruan tinggi mengsosialisasikannya kepada mahasiswa lainnya,” ujar dia.

Pelaksanaan Satuan Tangkas Climber ini berlangsung selama 3 hari yakni 1-4 Nopember 2018 dilatih langsung oleh prajurit Kostrad Yonif 432.

Selama tiga hari kegiatan ini para peserta diinapkan di markas TNI AD tersebut guna memaksimalkan pengetahuan keprajuritannya berkaitan dengan kegiatan ini.

Baca Juga:  Kaltara Raih Predikat WTP Ke-5

Pada upacara pelepasan peserta Satuan Tangkas Climber turut hadir Staf Teritorial Kodam XIV Hasanuddin, Mayor Inf KH Makkasau yang juga alumni Menwa Unismuh Makassar. (***)

Editor: M Rusman

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here