Menyongsong Hari Bhayangkara ke-76, SMAN 1 Larantuka ikut lomba kearifan lokal

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-76

Larantuka (BERANDATIMUR) – Untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian Daerah NTT menggelar berbagai macam perlombaan salah satunya lomba kerarifan lokal.

Polres Flotim ikut berpartisipasi dengan mengikutsertakan Tarian Muro Ae yang dipadukan Lagu Lui’e yang dipentaskan oleh penari maupun pemain musik dari Sanggar Teratai SMA Negeri 1 Larantuka.

Kapolres Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Joni M melalui Kasi Humas Ipda Anwar Sanusi pada Kamis, 16 Juni 2022 mengatakan proses penyutingan video klip tarian ini bertempat di Lobi Mako Polres Flotim.

“Ini salah satu perlombaan yang kita ikuti dengan mengirim video klip hasil pentas dari adik-adik yang tergabung dalam Sanggar Seni Teratai SMA Negeri 1 Larantuka akan kita teruskan ke Polda NTT guna penilaian lebih lanjut,” terang dia.

Baca Juga:  Lagi, Polres Flotim laksanakan vaksinasi presisi dengan menghibur masyarakat

Menurut Ipda Anwar, tujuan dilaksanakan perlombaan ini untuk mempererat tali silaturahmi kepolisian bersama masyarakat dan sekaligus melestarikan budaya kearifan lokal.

“Disamping memeriahkan Hari Bhayangkara, lomba ini juga sebagai upaya menjaga budaya kearifan lokal. Selain itu untuk mempertahankan tradisi juga memberikan edukasi kepada para penerus karena kegiatan ini sangat baik,” ujar Ipda Anwar.

Sementara itu, Guru Seni Budaya SMA Negeri 1 Larantuka Annaria Helena Fernandes mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Flores Timur yang sudah menfasilitasi dan mengikutsertakan Sanggar Teratai Dari SMA Negeri 1 Larantuka dalam perlombaan kearifan lokal tersebut.

Baca Juga:  Diduga oknum polisi pelaku pelecehan seksual siswi SMP di Malaka, Polda NTT didesak segera tuntaskan penanganannya

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Flotim dan bapak-bapak polisi yang sudah mempercayakan sanggar kami untuk mengikuti lomba kearifan lokal yang digelar oleh Polda NTT. Semoga sanggar kami bisa keluar menjadi juara,” harap dia. (mg01)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here