Menteri komunikasi dan Informatika RI Rudiantara saat meresmikan Digitalisasi Penyiaran di Perbatasan di GOR Dwikora Selisun, Sabtu (31/8)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Rencana pemindahan ibukota negara ke Kalimantan Timur maka pemerintah menyiapkan jaringan internet khusus di Pulau Kalimantan termasuk Pulau Nunukan Kalimantan Utara sebagai wilayah perbatasan negara.

Pernyataan ini dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara di Nunukan sekaitan masih banyaknya wilayah “blankspot” di Pulau Kalimantan akibat keterisolasian akses yang belum memadai.

Namun pemerintah tidak tingg diam dengan berupaya maksimal membuka akses jalan darat maupun udara dengan menggenjot pembangunan pada segala sektor.

Khusus kebutuhan jaringan telekomunikasi yang belum maksimal pada sejumlah wilayah pedalaman dan pelosok Kalimantan termasuk Kabupaten Nunukan maka pemerintah berencana membangun jaringan telekomunikasi termasuk internet yang kuat.

Baca Juga:  Blusukan ke Desa, Yansen Disambut ‘Maju Tak Gentar’

Langkah ini tentunya mendukung kinerja pemerintah pusat nantinya apabila telah menjalankan roda-roda pemerintahannya kelak.

Janji Menteri Komunikasi dan Informasi ini bakal menjawab keterbatasan jaringan telekomunikasi yang dialami masyarakat di Kabupaten Nunukan selama ini.

“Karena ibukota negara dipindahkan ke Kaltim nanti maka pemerintah akan membangun jaringan telekomunikasi yang kuat,” ucap Rudiantara saat meresmikan Digitalisasi Penyiaran di Perbatasan di GOR Dwikora Nunukan, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Bukan hanya itu, penyiaran televisi juga akan diperkuat melalui digitalisasi di perbatasan sehingga kebutuhan masyarakat pedalaman dan pelosok dapat terpenuhi dengan baik.

Baca Juga:  Pemkab Nunukan "Tolak" Serahkan PLBL Liem Hie Djung ke Pemprov Kaltara

Harapannya, pembangunan yang merata yang dijalankan pemerintah saat ini benar-benar bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, ujar Rudiantara. (***)

Editor: M Rusman

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here